Dovi Tampil Buruk di Tes Pramusim Qatar

QATAR- Pembalap Du­cati, Andrea Dovizioso tidak terlalu kecewa dengan hasil buruk yang didapatnya pada saat tes pramusim Qa­tar. Sebab menurutnya, momen tersebut cuma se­kadar tes uji coba. Sehingga Ducati belum menunjukkan performa sebenarnya.|

Dalam tes pramusim Qtar, Ducati memang meraih ha­sil kurang memuaskan. Pa­dahal itu merupakan tes terakhir sebelum menja­lani balapan resmi di musim ini.

“Saya tidak tahu, setiap motor terlihat sangat bagus. Mungkin pada akhir tes itu Ducati tidak berada dalam jajaran posisi atas. Namun, saya berpikir hal itu tidaklah penting,” jelasnya dikutip dari Crash.

Dovizioso melihat bahwa atmosfer saat melakukan tes pramusim tidak dapat disamaratakan dengan ja­lannya kompetisi. Untuk itu, Dovizioso mengaku santai dengan hasil yang diraihnya.

“Ketika Anda harus ber­tarung dan mengikuti se­seorang maka itu menjadi cerita yang berbeda. Jika Anda dapat mensimulasikan hal tersebut, itu hanya mela­kukan sesuatu yang tidak orang lain lakukan,” ucapnya.

“Jadi sepanjang waktu, tes itu tidak menunjukkan reali­tas, jadi kami tidak perlu kha­watir mengenai hal tersebut. Kita hanya perlu mengana­lisa dan mempelajari agar bisa siap untuk balapan nan­ti,” tutupnya. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan