Dorong Kemajuan Masyarakat, Fraksi PKB Siapkan Empat Agenda

SOREANG – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Bandung akan dorong empat agenda untuk kemajuan Kabupaten Bandung, terkait kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Pertanian.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Renie Rahayu Fauzi mengatakan, hal pertama yang akan didorong yakni terkait kesehatan. Pasalnya, saat ini sektor kesehatan terjadi berbagai masalah, salah satunya terkait kenaikan premi BPJS yang harus di setorkan yang membuat masyarakat kecil semakin susah.

”Sekarang ini masyarakat susah masuk rumah sakit, apalagi dengan kenaikan BPJS rakyat kecil akan semakin menjerit. Dengan kenaikan BPJS ini sangat merugikan, oleh karena itu kami bersama para wakil rakyat PKB akan mendorong Pemkab Bandung menyelesaikan persoalan di bidang kesehatan melalui fungsinya,” kata Renie saat ditemui ruang Fraksi PKB, DPRD di Soreang, Selasa (24/9).

Agenda yang kedua terkait Pendidikan, lanjut Renie, Fraksi PKB akan memperjuangkan para guru Madrasah Diniyah melalui Perda, agar mendapatkan intensif yang layak. Sehingga, katanya, pihaknya akan mengawal dan mengawasi sektor pendidikan.

”Saat ini, honor para pengajar diniyah sangat tidak layak. Maka dari itu, fraksi PKB akan memperjuangkan dan pemberian insentif bagi para pengajar Madrasah Diniyyah, agar memiliki penghasilan yang layak,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi Renie menjelaskan, bahwa pihaknya pun akan mendorong Pemda Kabupaten Bandung untuk terus menyosialisasikan persoalan lingkungan. Termasuk turun serta dalam kampanye kebersihan di tiap dapil.

”Kami akan memantau program yang di canangkan pemda Kabupaten Bandung, terkait kebersihan, sehingga program tersebut betul betul merata di tiap dapil,” akunya.

Renie juga mengatakan, yang ke empat,  fraksi PKB akan fokus ke Pertanian, sehingga akan mendorong pemerintah untuk menetapkan lahan abadi untuk pertanian yang berada di Kabupaten Bandung. ”Empat agenda dari Fraksi PKB untuk kemajuan Kabupaten Bandung, mudah-mudahan dengan program dan layanan publik ini berjalan sesuai harapan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan