Dorong Inklusi Keuangan, bank bjb Hadirkan Festival Literasi Keuangan

BANDUNG – Setelah sukses menyelenggarakan Festival Literasi Keuangan pada tahun 2018, bank bjb kembali meramaikan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang jatuh pada Oktober 2019 dengan menghelat gelaran serupa. Pada helatan kali ini, bank bjb mengusung tagline “Kita Wujudkan, Inklusi Keuangan Untuk Semua”. Acara yang digelar berkat kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank Indonesia (BI) Jawa Barat dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat ini berlangsung di Cikapundung River Spot, Kota Bandung pada Sabtu (26/10/2019).

Festival Literasi Keuangan (FLK) 2019 ini berlangsung penuh gegap gempita lewat kemeriahan yang disajikan dalam berbagai kegiatan, termasuk di antaranya talkshow seputar literasi dan inklusi keuangan, ekspos program dari beberapa mitra binaan bank bjb dan instansi/lembaga serta business matching yang diikuti perwakilan lembaga jasa keuangan dan masyarakat umum. Berbagai kegiatan ini diselingi oleh sajian hiburan yang menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang berkunjung.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menuturkan kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pengenalan lebih luas mengenai produk keuangan dari perbankan, asuransi, investasi dan instrumen keuangan lainnya kepada masyarakat umum terutama generasi milenial yang menjadi target utama dalam acara ini. Selain itu, juga dilakukan akuisisi/penjualan produk keuangan kepada masyarakat agar mereka bersentuhan langsung dengan dunia industri jasa keuangan nasional.

“Generasi muda memiliki peranan penting dalam menentukan wajah Indonesia di masa depan. Karena itu, sudah saatnya bagi generasi muda Indonesia untuk mengenal dan mengetahui lebih banyak peran serta beragam fasilitas dan produk industri jasa keuangan agar bisa memanfaatkannya secara maksimal. Pengetahuan mendalam tentang seluk-beluk industri keuangan sangat penting ditumbuhkan karena industri ini adalah salah satu pilar terbesar yang menopang perekonomian nasional,” ujar Yuddy Renaldi.

Pengetahuan dan pemahaman masyarakat, khususnya generasi muda, terkait dunia industri keuangan ini dieksplorasi lebih jauh dalam talkshow yang diselenggarakan. Talkshow yang mengusung tema “Kemandirian Finansial Bagi Milenial” diisi oleh para pembicara berlatar belakang pelaku usaha sukses dari kalangan milenial seperti PT. Crowde, blibli.com dan Fourspeed Metalwerks dengan moderator yang dapat mewakili kaum milenial yaitu Pandji Pradiwaksono.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan