Diwarnai Dua Kartu Merah, Sevilla Lolos 16 Besar Liga Europa

SEVILLA – Sevilla jadi tim yang pertama lolos ke babak 16 besar Liga Europa, Kamis (21/2) dini hari WIB. Pada leg kedua babak 32 besar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla menang 2-0 atas Lazio.

Dengan demikian, agregat kedua tim adalah 3-0 untuk keunggulan Sevilla. Di Stadion Olimpico, Roma, Sevilla menang 1-0 pada leg pertama, pekan lalu.

Wissam Ben Yedder membuka asa tuan rumah untuk lolos ke babak 16 besar. Dia mencetak gol setelah mendapat bola muntah dari tendangan keras Pablo Sarabia, rekannya di Sevilla. Kejadian pada menit ke-20 tersebut mengubah skor jadi 1-0 untuk tuan rumah.
Di babak kedua, permainan semakin sengit. Kedua tim melakukan perubahan. Khususnya Lazio yang berupaya membalas ketertinggalan.

Joaquin Correa dimasukkan pada menit 49. Correa menggantikan Patric. Jelas, ini adalah posisi menyerang yang dilakukan anak asuh Simone Inzaghi itu.

Hasilnya, sector tengah Lazio mulai hidup. Beberap peluang mengancam gawang Sevilla. Sampai-sampai Franco Vazquez mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-60. Gelandang Sevilla itu harus keluar lapangan sebelum waktunya.

Pada menit ke-68, Ciro Immobile mendapat peluang emas. Tendangan chip-nya melambung di atas mistar gawang Sevilla. Petaka terjadi pada menit ke-71.
Adam Marusic terpantau menyikut pemain Sevilla. AKhirnya, pemain bernomor punggung 77 itu dihadiahi kartu merah langsung. Kini, kedua tim bermain masing-masing dengan 10 orang.

Bukannya membalas, tim tamu justru kebobolan lagi. Aktornya adalah Pablo Sarabia, yang mencetak gol pada menit ke-78 setelah mendapat assist dari Jesus Navas, kapten Sevilla. Skor 2-0 berakhir hingga usai laga. Hasil ini membuat Sevilla jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa. (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan