Distinasi Wisata Situ Datar Akan Dikembangkan

PANGALENGAN – Keberadaan obyek wisata Situ Datar di Kampung Pasir Malang, Desa Margaluyu, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung di masa libur lebaran ini banyak diminati wisatawan.

Namun, keberadaannya saat ini belum terkelola dengan baik. Padahal, jika dikembangkan Situ Datar bisa menjadi destinasi wisata yang bisa menambah pendapatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menyikapi hal ini Ketua Tim Monitoring Gubernur Jawa Barat Ikbal Audah mengatakan, potensi wisata Situ Datar sangat menjanjikan jika dikembangkan.

Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta dinas terkait untuk mencari solusi untuk pengembangan wahana dan promosi.

“Intinya pengelolaannya harus baik dulu dan memadai sebagai obyek wisata baru bisa dipromosikan,”jelas Ikbal ketika ditemui Jabar Ekspres Kamis, (6/6).

Ikbal menilai, obyek wisata Situ Datar masih sangat alami dan apa adanya. Namun, memiliki potensi yang sangat baik jika dikembangkan.

Sementara itu Diki Winandi salah satu pendamping tim monitoring Wilayah Kabupaten Bandung menyampaikan dirinya mendapatkan informasi kalau ada tempat wisata baru di pangalengan.

“saat itu saya langsung survei ke lokasi wisata Situ Satar dan setelah di cek tempat nya cukup bagus dan pantas di kembangkan,” Ucapnya

Diki berpendapat bahwa wisata situ datar ini pantas dan layak untuk di jadikan target pariwisata para wisatawan lokal dan internasional.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama tim monitoring dari provinsi jawa barat langsung survei ke lokasi”.

Diki berharap wisata situ datar ini mendapatkan kontribusi dari pemerintah daerah untuk pengembangan wisata di Kabupaten Bandung.

“Semoga wisata situ datar ini dapat memajukan potensi daerah sehingga menjadi destinasi para wisatawan lokal maupun internasional,” pungkasnya. (jat/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan