Dipermalukan Mantan Pelatih

BANDUNG– Tim Persib Bandung harus menerima kekalahan mema­lukan di hadapan mantan pelatihnya yakni Mario Gomez yang saat ini menjadi pelatih Borneo FC dengan skor 2-1 di leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2019, Rabu (24/4/2019).

Gol tendangan bebas Asri Akbar di masa injuri time membawa Borneo FC meraih poin penuh. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Erwin Ramdhani di dekat kotak penalti. Asri Akbar yang tampil sebagai al­gojo berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan deras tanpa bisa di­antisipasi oleh Deden Nathsir.

Meskipun kalah, Persib tentunya masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Kedua tim akan saling berhadapan pada leg kedua di Sta­dion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (29/4/2019).

Sepanjang jalannya pertan­dingan, bermain imbang 1-1 di babak pertama, tidak ba­nyak peluang emas yang tercipta di babak kedua.

Pertandingan cenderung berjalan monoton dan kedua tim jarang melakukan se­rangan berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

Beberapa peluang sempat diciptakan Persib melalui tendangan jarak jauh dan bola-bola set piece.

Salah satunya tendangan bebas Su­pardi Nasir pada menit 62. Sayangnya bola masih tipis di sisi kanan gawang Nadeo. Peluang lain tercipta melalui tendangan Febri yang masih meny­amping pada menit 72.

Sama dengan Persib, Borneo FC juga memanfatkan tendangan jarak jauh untuk menambah pun­di-pundi golnya. Namun tidak ada satupun gol yang tercipta termasuk saat Renan da Silva berusaha membom­bardir gawang Deden pada menit 76.

Malapetaka bagi Persib lahir pada masa injuri time. Man­tan pemain Persib, Asri Akbar menjadi aktor intelektual setelah tendangannya berha­sil menggetarkan gawang De­den Natshir.

Dengan hasil ini, Persib minimal harus menang 1-0 dari Borneo FC pada leg kedua untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Usai laga, Pelatih Persib, Miljan Ra­dovic menilai anak asuhnya mampu bermain bagus. Ia juga tidak khawa­tir tentang kekalahan tersebut karena masih menyisakan leg kedua yang akan digelar di Bandung.

“Kita datang ke sini hari ini, dan kami bermain bagus, ini pertanding­an yang berat, permainan penuh taktik. Tapi, sebelum kami datang ke sini, saya hanya berbicara kita membutuh­kan gol,” katanya dalam sesi jumpa pers­nya dilansir vikingpersib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan