Dinkes Jabar Gelar Promkes Melalui Edutaiment di Sukabumi

SUKABUMI– Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menggelar so­sialisasi atau edukasi promotif pre­ventif dan penyuluhan kesehatan melalui edutaiment. Acara Edu­kasi Promotif Kesehatan (Promkes) Jabar Juara di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas, Kamis–Jumat (25-26/4/2019). Kegiatan ini meru­pakan rangkaian kegiatan yang be­risi tentang edukasi mengenai kese­hatan.

Tim Education Plus Entertain­ment (Edutaiment) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Su­kabumi, Iyos Somatri di Pendopo Sukabumi, Kamis (25/4/2019). Da­lam kegiatan ini dikuti oleh perwa­kilan peserta Dinas Kesehatan Se-Jawa Barat, melakukan berbagai macam tahapan untuk menyam­paikan edukasi kepada masyarakat yang ada di Desa Cibeas dan Desa Ciwaru, Sukabumi.

Edukasi disampaikan dengan mela­kukan sosialisasi secara langsung dengan mengunjungi rumah warga dengan tujuan untuk memberikan motivasi mengenai perilaku hidup sehat sekaligus sosialisasi perihal program Indonesia Sehat melalui keluarga sehat dan mengoptimalkan juga meningkatkan kapasitas Prom­kes di seluruh kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat.

Kepala Bidang Kesehatan Masy­arakat pada Dinkes Jabar, Sri Sudar­tini mengatakan, kegiatan edutaiment dilaksanakan juga pelayanan kese­hatan gratis sekaligus pemberian obat kepada masyarakat Ciemas dan sekitarnya. “Akan ada pelayanan kesehatan gratis untuk seribu orang dengan enam jenis pelayanan penya­kit,” kata Sri.

Tersedia enam pelayanan keseha­tan seperti pemeriksaan mata, gigi, smoker analizer, gula darah, koles­terol, golongan darah dan peme­riksaan umum. Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Kabu­paten Sukabumi, meninjau stand pengobatan gratis dan berinter­aksi secara langsung dengan masy­arakat yang ada di Lapangan Geopark. Jumat (26/4/2019).

“Kegiatan ini harus tetap ada se­bagai upaya meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi, ini akan membantu masyarakat untuk bisa peduli dan menjaga kese­hatan, kebersihan lingkungan, juga membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat,” pa­par Wakil Bupati. (adv/don/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan