Di Dapil Jabar II Suara PKB Melejit Hantarkan CAS Kembali ke Senayan

CIPARAY – Partai Kebangkitan Bangsa meraih perolehan suara yang cukup signifikan di daerah pemilihan Jabar II yang melingkupi daerah pemilihan kabupaten Bandung dan kabupaten Bandung Barat.

Hal itu otomatis meloloskan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Cucun Ahmad Syamsurijal kembali melenggang ke senayan.

“Secara umum, Dapil Jabar II ini PKB melejit dengan perolehan suara 235.799 dan alhamdulilah Kang Cucun Ahmad Syamsurijal lolos kembali ke Senayan,” ujar Hadiat Dirgantara, ketua Lembaga Pemenangan Pemilu di kantor DPC PKB Kabupaten Bandung, Selasa (7/5).

Ia menilai perolehan pada 2019 ini PKB mendapatkan raihan suara yang cukup fantastis. Hadiat mengapresiasi capaian itu dari kerja kolektif seluruh struktur partai dari pengurus kecamatan sampai ranting di desa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten, struktur partai, dan para caleg yang telah berkontribusi kepada capaian partai kebangkitan Bangsa,” terangnya.

Padahal, ia mengakui bahwa daerah pemilihan Jawa Barat 2 merupakan dapil “neraka” untuk para calon anggota legislatif. Pada satu sisi, caleg diisi para artis kondang seperti Dede Yusuf, Rachel Maryam , Tina Talisa, dan Eksanti. Pada sisi lain para incumbent anggota dewan RI maupun kabupaten Bandung.

“Untuk DPRRI, kami memiliki putra daerah Pituin Urang Bandung yang masing bertengger meraih suara kenaikan signifikan walaupun masih di bawah artis,” jelasnya.

Hadiat mengatakan capaian fantastis ini merupakan kinerja Kang Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai Anggota DPR RI yang aktif, peduli dan melayani. Sehingga dapat dipercaya kembali oleh masyarakat kabupaten Bandung dan kabupaten Bandung Barat.

“Basis pemilih tradisional & rasional kami jaga untuk tetap memilih Kang Cucun. Alhamdulilah, selain itu kinerja Kang Cucun sebagai DPR RI diapresiasi & dipercaya kembali untuk menduduki kursi di Senayan,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan