Dewan Pembina PSSI Desak Joko Driyono untuk Mundur

JAKARTA- Dewan Pem­bina PSSI, Komjen Pol (Purn) Syafruddin meminta Joko Driyono untuk melepas jabatannya sebagai Pelaks­ana Tugas (Plt) Ketua Umum. Ini terkait dengan status tersangka yang diberikan Satgas Antimafia Sepak Bola kepada pria yang akrab disapa Jokdri.

Sebelumnya Satgas mela­kukan penggeledahan di apartemen Jokdri pada Ka­mis (14/2) lalu. Tak lama setelah itu, ia langsung ditetapkan sebagai ter­sangka dalam kasus perusa­kan barang bukti.

Mengetahui itu, Syafrud­din mendesak agar Jokdri segera mundur. Ia menga­ku kecewa dengan kepen­gurusan PSSI saat ini.

“Pokoknya proses (hukum) saja. Saya sudah bilang juga untuk dia, supaya mundur,” tegas Syafruddin saat mengun­jungi Makassar, Selasa (19/2).

“Jangan mengecewakan bangsa Indonesia. Jadi pengurus-pengurus, baik itu di klub, di PSSI, maupun di manapun, jangan pernah mengecewakan banga In­donesia yang sedang antu­sias bangkit dalam dunia persepakbolaan. Itu saya tekankan,” tegasnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Re­formasi Birokrasi (MenPAN-RB) ini berharap semua yang terindikasi terlibat perkara kejahatan di PSSI untuk dihukum. Ia berharap ke depannya sepak bola Indo­nesia menjadi lebih baik. “Agar supaya sepak bola Indonesia kita ini bisa ber­jalan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan