Derbi Madrid Diwarnai Hujan Kartu

MADRID – Performa apik Real Madrid di era Santiago Solari berlanjut di laga derbi Madrid melawan Atletico di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) malam WIB.

El Real menang 3-1 dan berhak atas posisi kedua klasemen La Liga, menggusur Atletico ke tempat ketiga.

Sebuah tendangan setengah overhead dari Casemiro di menit ke-16 membawa Real unggul. Namun, Antoine Griezmann membuat tuan rumah bergembira usai menyamakan kedudukan di menit ke-25.

Gol ini butuh bantuan video assistant referee (VAR) untuk memastikannya, menyusul protes pemain Real karena menganggap telah terjadi pelanggaran sebelum gol.

Real kembali unggul lewat penalti sang kapten Sergio Ramos di menit ke-43. Ini juga butuh VAR setelah pemain Atletico protes, menganggap insiden antara bek mereka JM Gimenez dengan winger Real Vinicius Junior bukan pelanggaran. VAR melihatnya pantas menjadi penalti. Skor 2-1 untuk tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico menggempur Real habis-habisan. Namun pertahanan tamu yang diisi Dani Carvajal, Ramos, Raphael Varane dan Sergio Reguilon rapat, ketat dan disiplin banget. Lini tengah Real yang dihuni Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric juga tampil luar biasa.

Namun, jala gawang Real sempat bergetar tak lama setelah babak kedua dimulai. Sebuah chip cantik dari si mantan, Alvaro Morata masuk menipu Thibaut Courtois. Namun tak dihitung. VAR mengonfirmasi Morata offside.

Gareth Bale yang masuk menggantikan Vinicius di menit ke-57, mencetak gol di menit ke-74, gol yang membunuh permainan.

Atletico harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Thomas mendapat kartu kuning kedua di menit ke-80 dari wasit Xavier Estrada Fernandez. Out. Total, ada sembilan kartu kuning plus satu kartu merah mewarnai laga ini.

“Ini jelas kemenangan tim. Tidak ada cara lain untuk mendapatkan kemenangan dari stadion ini, melawan saingan yang kuat dan kompetitif, selain bermain secara tim,” kata pelatih Madrid, Santiago Solari seperti dikutip dari Marca.

“Bermain sebagai tim adalah satu-satunya cara untuk menang di Wanda. Mungkin ini salah satu penampilan terbaik kami sejak Desember,” tutur pria Argentina itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan