DCDC Rock N’ Semble Berhasil Gebrak Kota Bandung

”Kalo ‘DCDC Rock N’Semble itu memang pestannya rosemary karena memang ide lama yang baru terealisasi malam ini, kalo untuk band-band seperti Maw & Wang, Stand Here Alone, dan lain- lainnya, kita lihat memang punya fanbase yang cukup kuat di Bandung,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam gelaran ini, pihaknya mengambil segmen anak muda penggemar musik yang kreatif.

”Tentu itu yang menjadi target kami (anak muda). Karena semua yang berhubungan dengan tradisional sekarang sedang naik lagi, maka, kita undang salah satunya, yaitu Ki Ageng Ganjur yang notabene basic nya pesantren untuk membuktikan kepiawaiannya dalam bermain musik dan membuktikan bahwa anak muda butuh tau tentang musik tradisional serta layak untuk dinikmati,” tandasnya.

Sementara itu, Inkmary (gitar & vokal) band Rosemary mengaku, jika acara DCDC Rock N’Semble ini merupakan hal yang baru, sehingga menjadi pengalaman baru pula.

”Sebetulnya kita konsen ke movement, bukan lebih ke konsernya. Ini merupakan pergerakan kita di tahun 2019, mudah mudahan ditahun berikkutnya kita bisa memberikan penetrasi-penetrasi lain yang lebih bagus lagi dari ini,” ucapnya.

Dia mengatakan, dipilihnya Ki Ageng Ganjur untuk berkolaborasi karena pihaknya sudah pernah tampil bersama dan sudah mendapat dapat chemistry.

”Selain itu Ki Ageng Ganjur meski mereka seniman tradisional tapi tidak tabu untuk membawakan lagu- lagu modern sehingga lebih mudah mengkolaborasikannya,” kata dia.

Kendati demikian, dirinya mengaku ada sedikit untuk Rosemary dalam memadukan dua unsur musik berbeda ini.

”Tapi Alhamdulillah dengan adanya konser ini, rasa penasaran kita sudah terobati. Dulu kita sempat penasaran untuk memadukan dua musik ini,” ujarnya.

Dituturkannya, dengan gelaran ini pihaknya ingin kembali mengingatan musik etnik yang dilupakan oleh generasi milenial baik secara sengaja atau pun tidak.

”Musik etnik Indonesia itu sangat luas dan sangat universal, bahkan di mancanegara sangat dihargai dan bisa kita lihat ketika kita kombinasikan akhirnya melahirkan sebuah karya yang luar biasa,” tuturnya.

Dia berharap, konser ini bisa jadi trigger bagi bangsa ini. Sehingga masyarakat bisa lebih mencintai budaya bangsa dan menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme sebagai bangsa yang kaya akan budaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan