Danrem 061 Surya Ken­cana Ajak Media Perangi Hoaks

SUKABUMI – Komandan Korem 061 Surya Ken­cana, Kolonel (Inf) Novi Helmy Prasetya, mengajak seluruh insan pers mem­erangi hoaks. Ajakan itu untuk mewujudkan situasi yang aman, harmonis, dan damai.

“Hoaks dapat menggang­gu pikiran. Jangan sampai hoaks ini menjadi budaya baru di Indonesia,” kata Danrem dalam acara silat­urahmi dengan insan pers di Balai Surya Kencana Markas Korem 061/Surya Kencana, kemarin (21/2).

Danrem mengatakan, untuk memerangi hoaks dibutuhkan kerja sama dan sinergitas dengan para insan media. Sinergitasn­ya tidak terbatas dalam kondisi apapun. “Siner­gitas ini sebagai sarana untuk saling berbagi infor­masi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya

Untuk itu Novi mengajak insan media dan warga mendeklarasikan mem­erangi hoaks yang terus tumbuh subur saat ini.

“Saya mengajak semuan­ya kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Korem 061 untuk kita per­angi hoaks karena hoaks itu sangat menggangu,” tegasnya

Perwakilan PWI Kota Bogor, Desi Deswita, men­gatakan pihak media juga bersepakat untuk mencip­takan suasana sejuk, ten­tram, dan tidak menyebar hoaks.

“Kami (media) terus beru­saha memerangi hoaks. Mudah-mudahan silatu­rahmi ini bisa terus bersin­ergis,” pungkasnya. (job1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan