Daftar Masuk Prajurit TNI Gratis

CIMAHI – Kepala Ajudan Jenderal Daerah Militer (Kaajendam) III/Siliwangi Kolonel Caj Dodi Mulyadi, S.E kumpulkan ratusan orang tua atau wali Calon Tamtama TNI AD gelombang I tahun 2019 di Tribun Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang Kota Cimahi, belum lama ini.

Berkumpulnya para orang tua tersebut untuk mendapatkan pengarahan dari Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono yang pada pelaksanaannya diwakilkan oleh Kaajendam III/Siliwangi terkait dengan proses penerimaan Calon Tamtama TNI AD dilingkungan Kodam III/Siliwangi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi dan para peserta seleksi Calon Tamtama Gelombang I tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Kaajendam III/Siliwangi   mengatakan, untukmasuk menjadi prajurit TNI tidak ada pungutan sepesrpun alias gratis. Sehingga, jika ada orang membujuk dan meminta pembayaran untuk meloloskan calon prajurit, sebaiknya jangan pernah diiukuti.

”Hindari percaloan. Sebab, untuk masuk TNI hanya diperlukan
badan sehat memenuhi kriteria dan pada tahap-tahap pelaksanaan seleksi dinyatakan lulus oleh tim penguji sehingga selanjutnya dapat mengikuti pendidikan,” jelas Dodi.

Ditempat yang sama, Mayor Inf Budi dari tim Jasdam III/Siliwangi menerangkan tentang adanya perubahan dan materi tambahan khusunya pada materi jasmani pada seleksi nanti dan sekaligus diperagakan untuk dapat diketahui oleh para peserta seleksi.

Tampak pada barisan yang hadir, antusias peserta untuk mengikuti seleksi Calon Tamtama TNI AD masih tinggi yang terdiri, dari keluarga petani, pegawai swasta, pedagang, Pegawai Negeri dan ada juga dari Keluarga Besar TNI sendiri. (Pendam III/Siliwangi).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan