Coutinho Masuk Daftar Jual

JAKARTA – Tak dapat dipung­kiri, skuad Barcelona musim 2018-2019 bisa dikatakan sangat gemuk. Sebanyak 28-30 pemain siap menunggu giliran untuk tampil di skuad racikan Ernesto Valverde.

Jumlah tersebut akan bertam­bah sebab di musim depan, Barcelona bakal kedatangan Frenkie de Jong. Gelandang Tim­nas Belanda tersebut diboyong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 80 juta euro.

Melihat itu, Barcelona dikabar­kan bakal melepas sejumlah pemainnya di bursa transfer musim panas 2019. Salah satu nama yang santer diperbincang­kan adalah Philippe Coutinho.

Pria kebangsaan Brasil tersebut sedang dikaitkan dengan PSG dan Manchester United. Jika menjualnya, maka Barcelona bisa menutup pengeluaran yang dilakukan untuk membeli De Jong.

Selain Coutinho, Barcelona juga akan menjual beberapa pemain lainnya. Menurut laporan ESPN, Los Blaugrana siap me­lego Ivan Rakitic, Malcom, dan Samuel Umtiti.

Tiga pemain tersebut memi­liki nilai jual yang cukup tinggi. Jika diakumulasikan, Barcelona bisa mengantongi pendapatan yang besar. Uang itu sangat mun­gkin digunakan untuk belaja pemain baru lagi. Sebab Barce­lona kabarnya sedang mengin­car Matthijs de Ligt (Ajax), Luka Jovic (Eintracht Frankfurt). (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan