Cimahi Diprediksi Bakal Susul Bandung Jadi Kota Termacet

Hal senada dikatakan Suharto, Kasatlantas Polres Cimahi. Menurutnya, dalam beberapa tahun kedepan, Kota Cimahi diprediksi bakal mengalami kondisi kemacetan serupa Kota Bandung yang saat ini tercatat sebagai kota termacet di Indonesia.

Saat ini, kendaraan dari arah barat seperti Padalarang, Cianjur, Sukabumi, maupun Purwakarta, pasti melewati Jalan Amir Machmud, untuk menuju Kota Bandung maupun arah timur.

”Dampak kemacetan pasti bisa terasa, karena Jalan Amir Machmud ini penghubung wilayah barat menuju timur, terutama Kota Bandung,” ujar Suharto.

Dikatakannya, lanjut pertumbuhan kendaraan sendiri sulit dibendung. Apalagi saat ini masyarakat masih banyak yang menggunakan kendaraan pribadi dibandingkat kendaraan umum.

”Agak sulit terkontrol itu pertumbuhan kendaraannya,” ujarnya.

Suharto melanjutkan, kemacetan yang terjadi di ruas jalan arteri Kota Cimahi saat ini terjadi di jam-jam tertentu, terutama pagi dan sore hari.

”Puncak kepadatan itu sebetulnya pagi saat jam sekolah dan jam kerja lalu sore hingga malam saat jam pulang sekolah dan bubar yang kerja. Mulai jam 19.30 WIB mulai normal lagi,” bebernya.(mg3/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan