Chelsea Lolos ke Final Piala Carabao Cup

LONDON – Chelsea men­catat final ke-8 di ajang Piala Liga usai menying­kirkan Tottenham Hotspur di semifinal.

Dalam leg kedua 4 Besar di Stamford Bridge, Jumat (25/1) dini hari, The Blues menang 2-1 dalam 2 x 45 menit babak normal.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat sepakan keras N’Golo Kante, yang mele­wati dua ‘kolong’ pemain Spurs termasuk kiper Pau­lo Gazzaniga di menit ke-27. Eden Hazard menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-38.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Spurs memperkecil ketinggalan lewat gol Fernando Llo­rente. Skor 2-1 untuk Chel­sea bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda 90 menit usai.

Hasil itu belum cukup buat Chelsea, karena dalam leg pertama kalah 0-1 di markas Spurs. Agregat sama 2-2. Nah, Piala Liga alias Carabao Cup ini tak kenal keuggulan agregat gol tandang, dan juga tak ada babak perpanjangan waktu. Langsung adu penalti.

Di babak ini, Chelsea me­nang 4-2. Dua algojo Spurs, Erik Dier dan Lucas Moura gagal menunaikan tugas. Tendangan Dier melam­bung, sementara sepakan Moura di-blok kiper Kepa Arrizabalaga.

“Ini perasaan yang luar biasa. Kami melakukan se­suatu yang hebat terutama di babak pertama. Seha­rusnya ada tiga atau empat gol,” ujar bek Chelsea, Da­vid Luiz seperti dikutip dari Sky Sports

uiz menjadi penendang keempat Chelsea dalam adu penalti, penentu.

“Saya senang dengan re­aksi dan semangat tim,” pungkas Luiz.

Spurs gigit jari, Chelsea happy berhak masuk ke final yang digelar 24 Fe­bruari nanti, menantang si juara bertahan Manchester City. (adk/jpnn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan