Chelsea Incar 6 Striker Top Eropa

INGGRIS- Performa lini depan menjadi masalah besar buat Chelsea. Sejak ditinggal Diego Costa, tak ada lagi yang bisa berperan sebagai mesin gol The Blues.

Musim ini Chelsea me­miliki dua pemain ber­tipikal striker murni. Sayangnya Alvaro Morata dan Olivier Giroud kesulitan memberi penampi­lan terbaik. Bukannya konsisten mencetak gol, kedua nama tersebut malah lebih sering menghuni ruang perawatan medis.

Dari semua kom­petisi yang diikuti Chel­sea musim 2018-2019, Morata baru bisa meno­rehkan tujuh gol. Sedang­kan Giroud hanya mem­persembahkan lima gol. Catatan tersebut kalah dibanding koleksi gol milik pemain sayap Chel­sea yakni Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.

Melihat hal tersebut, wajar jika Maurizio Sarri meminta penyerang baru di bursa transfer Januari 2019. Sejauh ini sudah ada enam nama yang tengah dikaitkan dengan armada London Biru.

Keenam striker tersebut mulai dari, Gonzalo Hi­guain. Chelsea bukan kali ini saja dihubung-hubungkan dengan Gon­zalo Higuain. Namun sayang, pendekatan yang lambat membuat transfer sang pemain tak pernah terealisasi.

Tapi kali ini Chelsea lebih serius mendekati Higuain. Kabarnya mereka siap menebus klausul pelepasan Higuain dari Juventus. Bahkan Chelsea bersedia mengganti uang AC Milan, klub yang saat ini se­dang memin­jam striker 31 tahun terse­but.

Kedekatan Higuain dengan Mau­rizio Sarri akan menjadi kunci dari keber­langsungan transfer ini. Beberapa waktu lalu keduanya pernah bekerja sama ketika membela Napoli.

Kedua ada nama Nabil Fekir. Prancis tidak pernah kehabi­san striker bagus. Selain Ky­lian Mbappe dan Antoine Griezmann, Prancis juga memiliki Nabil Fekir yang kemampuannya sudah diakui sejak beberapa tahun terakhir.

Namun sayang, jumlah gol Fekir sedikit seret di musim ini. Meski demikian, hal ter­sebut tidak memengaruhi keinginan Chelsea untuk merekrutnya. Dari cata­tan Transfermarkt, harga Fekir cukup terjangkau oleh Chelsea yakni sekitar 70 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun. Ketiga ada nama Ja­mie Vardy.

Menurut beberapa harian di Inggris, Chelsea juga men­jadikan Jaime Vardy sebagai incaran di bursa transfer Januari 2019. Pengalaman serta kemampuannya seba­gai ujung tombak memang cukup menggoda untuk tim yang bermasalah seperti The Blues.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan