Cerdas Menggunakan Gadget

Fitur gadget juga beragam. Para produsen gadget tentu ingin memenangkan produknya di pasaran, sehingga mereka berlomba-lomba menjual produk dengan fitur-fitur yang dapat menarik perhatian pengguna atau pembeli. Banyaknya jenis software aplikasi sangat memungkinkan anak untuk melakukan bermacam hal dalam jeda waktu yang relatif singkat,  contohnya bermain games bertemakan permainan tradisional.

Permainan tradisional seperti congklak, ular tangga, dan kelereng dapat dimainkan dalam waktu bersamaan karena dikemas secara virtual dalam layar gadget.  Fitur berupa games dapat digunakan sebagai pendekatan untuk anak guna meningkatkan minat mereka dalam membaca. Games yang menekankan pada kejelian mata anak akan memacu daya konsentrasi yang mereka miliki. Begitu pula dengan games yang mengajak pengguna untuk bergerak cepat, tentu secara tidak langsung akan meningkatkan kelincahan sang anak. Pendekatan melalui metode kinestetis dalam pembangunan minat baca jauh lebih efektif daripada pendekatan secara verbal.

Sarana Untuk Membagikan Konten-Konten Positif

Sangat banyak konten positif yang bagus untuk dibagikan jika dibandingkan dengan konten-konten negatif yang merajai timeline kita pada saat ini. Daripada kita jadi ikut membagikan konten-konten negatif, maka lakukan share konten-konten yang dapat berguna, atau minimalnya bisa menghibur, di timeline.

Sarana Menulis. Kita bisa memanfaatkan gadget sebagai sarana untuk menulis.Berbekal teknologi yang ada seperti sekarang ini, kita bisa menulis di mana saja, kapan saja, dengan berbagai media dan aplikasi yang telah banyak tersedia, dan lewat gadget, tentunya. Dengan menulis, selain kita bisa mencerdaskan diri, kita juga dapat menuangkan ide-ide positif kita yang bisa berpengaruh bagi audiens kita. Dan, dengan gadget, kita juga bisa menulis di mana saja pada saat ide itu sedang muncul. Posting tulisan kita di media-media, seperti blog atau pun media sosial kita. Jika kita memang mempunyai kualitas dan memiliki keinginan untuk menulis, kita malah bisa mendapatkan uang dari sini. Jadi, selain kita bisa membagikan konten positif yang original, kita juga bisa mendapatkan tambahan uang saku.

Vlogging. Bagi yang merasa malas untuk menulis, kita juga bisa melakukan vlogging. Melalui teknologi yang dimiliki oleh handphone sekarang ini, kita bisa melakukan vlogging kapan saja tanpa harus menggunakan kamera video sendiri. Gunakanlah media seperti Facebook live atau Instagram untuk membuat vlog, dan langsung menyebarkannya. Buatlah konten-konten vlog yang menghibur, bermanfaat, dan edukatif serta buatlah vlog yang bisa menyampaikan ide kreatif kita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan