Cedera Akibat Terjatuh Saat Tes, Marc Marquez Jalani Operasi Bahu

JAKARTA – Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez hari ini menjalani operasi bahu kanan di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron di Barcelona.

Bahu kanannya mengalami cedera saat terjatuh di hari pertama tes Jerez, Senin (25/11). Pemeriksaan di pusat medis sirkuit menyatakan dia mengalami dislokasi kecil, tetapi dinyatakan baik-baik saja untuk melanjutkan tes.

Cerdera tersebut, bukan kali pertama buat Marquez. Sebab, sebelumnya, pembalap yang dijuluki Baby Alien itu sudah bermasalah dengan bahu kanan pada seri Motegi dan kemudian mengalami disklokasi kecil di kualifikasi MotoGP Malaysia.

Operasi yang dilakukan Marquez itu juga bukanlah kali pertama. Sebelumnya, dia juga pernah menjalani operasi serupa yang dilalui pada musim lalu. Bedanya adalah kala itu bahu kirinya yang harus dioperasi.

”Musim dingin ini saya ingin merasakan liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit waktu setelah musim 2019 yang hebat, tapi rupanya itu adalah waktu saya menjalani operasi di bahu kanan,”kata Marquez seperti dilansir Crash, Rabu (27/11).

Menurutnya, musim dingin tahun ini menjadi beban berat pada bahu kiri yang dioprasi. ”Seperti semua orang tahu, musim dingin lalu sangatlah berat bagi saya dengan operasi di bahu kiri, yang mana sudah sangat rusak. Saya ingin menghindari situasi serupa di bahu kanan saya ke depannya, jadi saya banyak berbicara dengan dokter untuk melihat opsi-opsi,”jelasnya.

Sebelum MotoGP, Marquz mengaku telah merasakan bahu kanannya bermasalah. Apalagi, kata Marquez, setelah terjatuh di Malaysia dia merasakan sakit pada bahunya.

”Di tes ini saya mengalami dislokasi kecil lainnya setelah terjatuh, jadi kami memutuskan bersama dokter bahwa langkah terbaik adalah melakukan operasi untuk menghindari situasi yang kami alami di bahu lainnya,”akunya.

Marquez mengaku membutuhkan waktu cukup lama untuk mengembalikan cedera tersebut, walau demikian dirinya akan berusaha secara maksimal saat mengikuti tes di Malaysia kembali membaik. ”Kurang lebih akan membutuhkan waktu yang sama dan kami akan bekerja dengan cara yang sama agar tiba di tes Malaysia dengan kondisi sebaik mungkin,” pungkasnya. (mg9/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan