Camat Lakukan Evaluasi Puskesos

CICALENGKA – Untuk melengkapi berbagai kekurangan pelaksanaan program Puskesos, Kecamatan Cicalengka menggelar rapat evaluasi program tersebut.

Camat Cicalengka H. Entang Kurnia mengatakan, evaluasi ini sebtulnya sidah rutin dilakukan setiap bulannya. Sehingga, bisa diukur pelaksanaan di setiap desa.

Dia mengatakan, program Puskesos memiliki Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang ada di tiap desa. program ini merupakan inisiasi dari dinas sosial Kabupaten Bandung untuk membantu warga kurang mampu.

“Puskesos akan membantu, baik layanan sosial maupun kesehatan,”jelas Entang ketika ditemui ilusai rapat di aula kecamatan (31/1).

Dia menuturkan, sejauh ini puskesos yang ada di setiap desa sudah berjalan dengan baik. Namun perlu ditingkatkan kembali. Sebab, masih banyak masyarakat d esa di Cicalengka yang masih membutuhkan bantuan.

Selain itu, untuk kegiatan sosial sendiri program rumah tidak layak huni (Rutilahu) baru terlaksana 214 rumah. Sehingga, pada tahun ini akan segera dilaksanakan kembali.

“Nanti di musrembang kita akan bahas kembali terkait pelaksanaanya, untuk itu saya berharap kepada tim dari desa agar untuk terjun langsung ke lapangan untuk mendata warga,”kata dia.

Entang menambahkan, pada rapat tersebut pihaknya membahas tentang perencanaan musrembang kecamatan 2020 untuk menentukan pelaksanaan musrembang nanti.

“Untuk jadwal belum dipastikan, namun perencanaan kita bahas disini bagaimana baiknya,” imbuhnya. (mg5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan