Bupati Sebut Pesta untuk Rakyat Bukan Pejabat

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyatakan, jika Hari Jadi ke-12 pada 19 Juni ini, merupakan pesta untuk rakyat bukan lagi bagi pejabat. Sehingga rangkaian acara yang berlangsung sejak Selasa (18/6) hingga Minggu (23/6) mendatang seluruhnya untuk masyarakat Bandung Barat.

“Kegiatan Hari Jadi ini untuk pesta rakyat bukan lagi untuk pejabat seperti sebelum-sebelumnya. Kami ingin bersama dengan masyarakat menikmati rangkaian acara hiburan untuk Bandung Barat Lumpat,” kata Umbara kemarin di Ngamprah.

Umbara berkomitmen untuk menjadikan Bandung Barat bahagia sebagai tujuan akhir. Sebab, dari seluruh program yang disusun pemerintah tujuan utamanya adalah lahirnya masyarakat yang bahagia. “Tujuan utama kami adalah melahirkan masyarakat yang bahagia. Bagaimana masyarakat bisa bahagia? Salah satunya dengan kehadiran pemerintah yang lebih dirasakan oleh masyarakat, sehingga kesejahteraannya akan terus meningkat dari waktu ke waktu,” kata Umbara.

Namun, untuk melahirkan masyarakat bahagia maka harus dimulai dari hadirnya pemerintahan yang bersih. Pemerintahan yang bersih dari korupsi, lingkungan yang bersih dari sampah serta seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat yang bersih hati.

“Dengan demikian, Bandung Barat akan nampak lebih indah dalam berbagai aspek. Sehingga masa depannya dipastikan akan lebih caang dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapinya,” ujar Umbara.

Dengan demikian, Bandung Barat Bahagia dapat diwujudkan dengan mudah, tentu saja dengan terciptanya sinergitas dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan termasuk masyarakat dalam mewujudkan seluruh cita-cita tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga Kabupaten Bandung Barat dapat terus lebih baik dengan torehan prestasi terbaiknya.

Salah satu prestasi yang telah diraih di antaranya peningkatan pada bidang kesehatan dengan capaian realisasi indeks kesehatan Kabupaten Bandung Barat tahun 2018 sebesar 79,92 dari target yang ditentukan sebesar 75,24 atau capaian realisasi mencapai 106,22%.

“Dengan demikian status indeks kesehatan Kabupaten Bandung Barat termasuk dalam kategori kelompok tinggi. Pencapaian keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak dan tentunya komitmen pemerintah daerah dalam bidang kesehatan, dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan. Saya yakin ke depannya dengan sinergitas bersama ini kualitas kesehatan Kabupaten Bandung Barat akan terus meningkat dan semakin baik,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan