Bupati Sebut Jalur Saguling Akan Diperbaiki

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bakal mewujudkan jalan mulus di kawasan Saguling. Jalan itu adalah Desa Cikande, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. “Dengan begitu akses ke Cipongkor-Gununghalu-Rongga menuju Padalarang yang tadinya jarak tempuh 2 jam bisa dipangkas 40 menit,” ujar Umbara baru-baru ini.

Umbara menyebutkan, dibukanya akses jalan di wilayah selatan Bandung Barat, maka akan dibuka juga 10 objek wisata baru. “Semuanya untuk kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan membuka potensi pendapatan baru,” terangnya.

Sementara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat fokus pada penambalan jalan-jalan rusak di jalur mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sebab, sampai saat ini masih terganjal proses lelang yang belum selesai.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat, Muhammad Ridwan mengatakan, pengerjaan pemeliharaan jalan diprioritaskan pada ruas-ruas jalan yang strategis. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada pemudik yang melintasi jalanan di Bandung Barat.

“Kami akan prioritaskan jalan strategis di seluruh ruas jalan yang kewenangannya ada di Pemkab Bandung Barat. Pemeliharaan rutin di ruas jalan tersebut akan kami dahulukan, kami harap pada saat dilintasi oleh pemudik, jalannya sudah dalam kondisi baik,” ujar Ridwan.

Ridwan menyebutkan, beberapa ruas jalan kabupaten yang bakal dilakukan pemeliharaan, di antaranya jalan di sekitar Langensari, Dago, Punclut, Sersan Bajuri, Cihanjuang, Parongpong, Ciwaruga, Cihideung, Selacau, dan Cililin. Pemeliharaan jalan itu dimaksudkan untuk memperlancar arus mudik. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan