Bupati: Pahlawan Masa Kini, Berprestasi Membangun Negeri

SOREANG – Dalam momen peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Bupati Bandung Dadang M.Naser mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini. Hal tersebut diungkapkannya saat bertindak selaku inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sadu, Kecamatan Soreang, Minggu (10/11).

”Saat ini siapa pun bisa menjadi pahlawan, baik dalam bentuk aksi – aksi nyata seperti memperkuat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), maupun dengan terus berprestasi membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.  Hal ini selaras dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yakni Aku Pahlawan Masa Kini,” kata Dadang.

Dirinya berharap, tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini dapat membangkitkan semangat pemuda – pemudi bangsa untuk terus berinovasi, berprestasi dan mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

”Lain halnya pada masa penjajahan, dimana semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Di era sekarang, kita bisa menjadi pahlawan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagai masyarakat serta mengharumkan nama bangsa di mata dunia,” tuturnya.

Selain mengajak manjadi pahlawan masa kini, Dadang juga meminta masyarakat Kabupaten Bandung untuk lebih menghargai jasa para pahlawan.

”Salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno pernah mengungkapkan, bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Maka dari itu, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang harus terus dipupuk dalam sanubari kita sebagai warga negara Indonesia,” jelasnya.

Ia juga berharap, peringatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial saja, namun dijadikan sebagai momen meningkatkan nasionalisme masyarakat Kabupaten Bandung.

”Kami berharap, peringatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia – sia. Oleh karena itu, mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja membangun negeri, menuju Indonesia maju,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan