Bupati Minta ASN Tetap Bekerja Optimal Selama Ditinggal Berhaji

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum keberangkatannya ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

“Selagi Bapak (Aa Umbara) menunaikan ibadah haji, ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat harus dapat menjaga apel pagi, salat duha bersama setelah apel, salat subuh berjamaah di hari Jumat dan puasa senin-kamis,” pesan Aa Umbara sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta, di Rumah Makan Ciganea Purwakarta, Selasa (6/8).

Aa Umbara mengingatkan, jangan sampai pegawai Pemkab Bandung Barat berleha-leha terutama pelayanan kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, kendati tanpa ada bupati pelayanan harus tetap berjalan dengan normal dan optimal. “Kalau masalah pekerjaan kan sudah menjadi tanggung jawab semua, jadi saya minta pelayanan tetap berjalan normal,” tegas Aa Umbara.

Rencananya, Aa Umbara akan berangkat dari Jakarta menuju Jeddah pada Rabu (7/8) siang. Setibanya di Arab Saudi, orang nomor satu di Bandung Barat tersebut akan melaksanakan haji sekaligus berziarah di Kota Mekkah.

“Mohon doanya, besok siang (hari ini) rencananya berangkat ke Jeddah dan sorenya sudah sampai. Insya Allah hari berikutnya kami akan ke Madinah untuk ziarah lanjutan. Kami harapkan rangkaian ibadah haji ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Aa Umbara yang ditemani sang istri Yuyun Yuningsih Umbara akan pulang ke Indonesia dari Madinah tanggal 29 Agustus mendatang, sehingga diperkirakan September sudah kembali berkantor. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan