Bupati Kucurkan Rp 76 M untuk Dua Kecamatan

NGAMPRAH– Sebagai seorang kepala daerah, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memiliki target peningkatan pembangunan yang lebih baik dalam berbagai bidang sebagai implementasi visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius) dengan jargon “Bandung Barat Lumpat”.

Umbara mencontohkan, untuk Kecamatan Lembang dan Parongpong berdasarkan perencanaan akan mendapatkan anggaran hingga Rp 76 miliar pada 2019 ini yang akan disebar untuk 23 desa di kedua kecamatan tersebut.

“Berdasarkan rencana pembangunan tahun ini secara ke seluruhan untuk kecamatan Parongpong telah dianggarkan hampir Rp 26 miliar yang akan disebar di 7 desa. Dan Rp 50 miliar untuk kecamatan Lembang yang disebar di 16 desa,” ujar Umbara ketika membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Parongpong dan Lembang di Aula Kantor Kecamatan Parongpong, kemarin.

Menurutnya, besaran anggaran tersebut dialokasikan untuk berbagai program pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu, dia meminta jajaran pemerintah kecamatan dan desa untuk mengumumkan berbagai alokasi anggaran yang telah direncanakan tersebut agar masyarakat mengetahui pembangunan apa saja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 di bawah kepemimpinan Bupati Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Hengki Kurniawan.

“Dalam merealisasikan rencana tersebut saya meminta dukungan dari seluruh pihak dan stakeholder terkait, termasuk masyarakat. Karena saya menyadari keberhasilan Kabupaten Bandung Barat tidak hanya menjadi tanggung saya dan Hengki saja, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama,” tuturnya.

Untuk tahun ini, Umbara menegaskan bahwa progres pembangunan infrastruktur akan dimulai dari bulan Maret atau April yang diperkirakan akan memasuki musim kemarau sehingga tidak akan mengganggu kualitas pekerjaan, sehingga akan mulai dirasakan hasilnya pada lebaran nanti. “Proses lelangnya sudah mulai dilaksanakan di bulan ini, sehingga tidak ada lagi pekerjaan fisik yang terbengkalai,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan