BUMD PT Jaswita Ditargetkan Rp 10 Miliar

BANDUNG – Setelah mengalami restrukrisasi jajaran direksi PT Jasa Pariwisata (Jaswita) ditargetkan akan mulai memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemerinta Daerah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 3,5 miliar pada tahun ini. Bahkan untuk 2020 diproyiksakan targetnya akan meningkat menjadi Rp 10 miliar.

Direktur Utama PT PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, perusahaan dengan call name Jaswita Jabar ini memang ingin berkontribusi secara nyata dalam peningkatan PAD Pemdaprov Jabar.

Dia berjanji akan merealisasikan target tersebut sesuai dengan apa yang dituangkan ke dalam Rapat Umum Pemegang Sahan (RUPS) dan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) kali ini.

’’RUPS RKAP ini memang kami buat supaya lebih real, artinya pendapatan itu real bukan hanya angka di atas kertas, tapi kami memberikan kontribusi yang terbaik,” jelas Deni kepada wartawan ketika ditemui kemarin (10/10).

Dia mengatakan, berbagai langkah inovasi akan dilakukan. Bahkan tidak hanya ekspansi bisnis ke jasa dan properti seperti yang dulu dilakukan. Di periode sekarang ini kami main di bidang kepariwisataan.

Deni pun optimis target untuk PAD Pemdaprov Jabar tahun depan dari Jaswita Jabar bisa mencapai Rp10 miliar. Apalagi, ada beberapa aset yang akan diambil alih oleh perusahaan.

“Kita banyak melakukan inovasi. Di tiga bulan terakhir ini menarik aset-aset Jaswita yang kita ambil alih. Saya yakin kita akan dapat penghasilan yang cukup banyak,” ucap Deni.

“Bahkan beberapa minggu ke depan kami juga akan melakukan MoU misalnya dengan BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati), kami akan bangun hotel di BIJB,” ucap Deni.

Sementara Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta peran PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar dalam meningkatkan kunjungan wisata di Jawa Barat.

Dengan begitu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat sektor pariwisata bisa optimal dalam mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia ini.

Saat memberikan arahan pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jasa dan Kepariwisataan (Persero), di Kota Bandung, Jumat (11/10/19), Uu juga mengapresiasi penyelenggaraan RUPS Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2019 Jaswita Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan