Bulan Depan Banyak Pemain Akan Habis Kontrak

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui jika banyak para pemainnya yang akan bersta­tus bebas transfer bila mana­jemen tidak memperpanjang kontrak mereka. Bahkan ada beberapa pemain yang akan habis masa kerjasamanya diakhir bulan depan.

”Bukan cuma para pemain lokal, tapi pemain asing juga akan habis kontraknya di pen­ghujung Liga 1 2019 ini,” ucap Robert, dilansir dari sima­maung.com.

Diakhir kompetisi musim ini, Persib sendiri masih me­nyisakan tujuh pertandingan. Namun, ada beberapa pemain yang akan habis kontraknya. Kendati demikian pelatih asal Belanda tersebut belum tahu siapa saja pemain yang akan diperpanjang.

”Yang utama adalah kese­diaan pemain untuk bertahan. Saya belum tau apakah akan mengganti mereka atau tidak. Saya belum tahu, jadi kami harus lebih dulu bertanya kepada pemain, apakah me­reka mau bertahan, itu per­tanyaan pertama,” terangnya.

Sekalipun Robert butuh te­naga pemain yang akan habis kontrak, tapi jika dia ingin pergi maka pelatih tidak bisa menahannya. Menurutnya yang terpenting adalah hasrat dari pemain tersebut untuk terus membela Maung Bandung. Jika gayung bersam­but maka proses ektensi kon­trak akan dilakukan.

”Jika pemain berkata dia tidak senang berada di Bandung, maka mereka boleh pergi ke klub lain. Jadi itu adalah jawaban yang jelas. Langkah pertamanya ialah bertanya pada pemain apa yang kamu rasakan tinggal di Bandung,” jelasnya.

Kompetisi musim 2019 sudah memasuki babak akhir dan mayoritas setiap klub cuma menyisakan tujuh laga sisa. Itu artinya para pemain yang dikontrak hanya hingga akhir musim ini pun sedang ketar-ketir terkait masa depan me­reka. Seperti pemain Persib, Kevin Van Kippersluis yang ikatan kerjasamanya habis Desember ini.

Kevin sendiri mengaku me­nyerahkan nasibnya kepada pelatih yang tahu kebutuhan tim di musim depan.

”Saya ingin tetap di sini lebih lama tetapi itu tergantung pada pelatih, tapi saya juga ingin te­tap di sini,” ujar Kippersluis.

Dia menuturkan, untuk saat ini dirinya lebih memilih un­tuk fokus memberikan kon­tribusi terbaik kepada klub di tujuh laga sisa. Dia pun ber­harap pihak manajemen dan pelatih segera melakukan komunikasi dengannya soal ikatan kontrak yang akan usai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan