Buka Peluang Kerja Sama dengan Eropa

Selain itu, di Swedia, Emil akan menindaklanjuti kerja sama dengan IKEA terkait produk-produk kriya khas Jawa Barat untuk dijajakan di berbagai store IKEA. Emil juga akan bertemu dengan jajaran direksi IKEA langsung di kantor pusatnya.

“Pak Gubernur akan melobi, disamping produk-produk Swedia, IKEA juga bisa berkolaborasi, menyerap produk-produk Jawa Barat tentunya melalui kurasi dan pembinaan dari IKEA,” kata Dani.

“Jadi di kunjungan kali ini ada aspek ekonomi, seni dan budaya, juga ada lingkungannya sebagai upaya untuk menekan sampah plastik dari Jawa Barat,” lanjutnya.

Menurut Asisten Daerah Bidang Perekonomian dam Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Eddy IM Nasution, kunjungan kerja tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan kerja sama di berbagai bidang.

“Di Manchester, Gubernur Jawa Barat diberikan kehormatan sebagai pembicara dalam acara Peaceful Dialogue di Manchester yang dihadiri berbagai kalangan secara baik dari Kota Manchester maupun daerah lainnya di Inggris sekitarnya,” lanjutnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Emil didampingi oleh Kepala Dinas Pariswisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik Kurohman, Direktur Bank Indonesia Regional Jawa Barat Pribadi Santoso, Ketua Umum Kadin Jawa Barat Tatan Pria Sudjana, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan