Buka Kantor Satgas Mudahkan Monitoring Akses Dana Bergulir

Kantor Satgas juga berperan untuk mengurangi angka kemacetan yang disebabkan oleh mitra yang tidak mampu mengembalikan pinjaman. ’’Karena sumber dana pembiayaan LPDB berasal dari APBN, maka seluruh pinjaman wajib kembali ke LPDB tepat waktu. Ini merupakan upaya mewujudkan paradigma baru LPDB-KUMKM, yaitu Tri Sukses: Sukses Penyaluran, Sukses Pemanfaatan dan Sukses Pengembalian,’’ ujar Jaenal.

Dia berharap dengan hadirnya kantor Satgas di Jawa Barat ini diharapkan dana bergulir LPDB-KUMKM dapat tersalur seoptimal mungkin ke koperasi dan UKM, sehingga target penyaluran tahun ini dan tahun berikutnya dapat tercapai.

Di tempat yang sama, Direktur Pascasarjana Unpas sekaligus Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof. Didi Turmudzi mengungkapkan, ini merupakan suatu kehormatan bagi warga Jawa Barat. Semoga dapat memberikan keberkahan dan pelayanan yang terbaik untuk warga Jawa Barat.

’’Selain meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Barat, Satgas juga akan menyasar mahasiswa supaya mereka mempunyai budaya bisnis,’’ harap Didi. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan