Buat Bobotoh Terdiam

BANDUNG – Laga super­sengit tersaji di Stadion si Jalak Harupat Kabupatent Bandung, ketika Persebaya Surabaya berjumpa Persib Bandung, Kamis (7/3) sore. Sempat ter­tinggal 0-1, Persebaya sukses mengalahkan Persib dengan skor sangat ketat 3-2.

Pertandingan langsung ber­jalan dalam tempo cepat se­jak menit pertama. Persib yang butuh kemenangan ambil inisiatif menyerang lebih dulu. Menciptakan kemelut di depan gawang Persebaya pada menit 10. Sayang pelu­ang Ezechiel N’Douassel ber­hasil dihalau Hansamu Yama Pranata.

Sementara kesempatan per­tama bagi Persebaya dicipta­kan Amido Balde menit ke-12. Akan tetapi bola dimentahkan kiper Persib, Deden Natshir.

Umpan lambung N’Douassel disambut tendangan voli Gho­zali Siregar pada menit ke-14. Sayang, tembakan Ghozali masih melenceng dari sasaran. Pertandingan ini berlangsung sangat ketat. Kedua tim saling serang sejak pertandingan dimulai.

Menit 27, bola liar coba di­manfaatkan Esteban Vizcar­ra menjadi sebuah peluang. Tembakannya terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Abdul Rohim. Sisi kanan per­tahanan yang dikawal M. Syaifuddin menjadi titik lemah Persebaya pada setengah jam babak pertama laga.

Syaifuddin tanpak sangat kesulitan mengadang perge­rakan Erwin Ramdani, Gho­zali Siregar, atau N’Douassel. Buruknya lini belakang Per­sebaya dimanfaatkan Erwin Ramdani untuk mencetak gol pada menit ke-32. Umpan satu-dua dengan N’Douassel diakhiri dengan sepakan ke gawang Persebaya. Gol, Per­sib unggul 1-0.

Namun, Persebaya segera menyamakan kedudukan lewat gol Manu Dzhalilov pada menit ke-37. Bermula dari tembakan jarak jauh Fandi Eko Utomo yang diblok bek Persib, bola liar yang dis­ambar Dzhalilov dengan tem­bakan kaki kiri yang mengarah ke sudut gawang. Skor men­jadi 1-1.

Bek Persib Bojan Malisic hampir menjebol gawang Persebaya pada menit 44. Sayang heading Malisic me­lenceng tipis dari sasaran. N’Douassel juga hampir men­cetak gol pada masa injury time babak pertama. Lagi-lagi tembakannya melenceng. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Adalah Manu Dzhalilov memberikan mimpi buruk kepada Persib pada menit ke- 50. Tembakan voli mantan pemain Sriwijaya FC ini me­luncur sangat kencang ke gawang Maung Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan