BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Jalin Kerjasama dengan Kemenag Bandung Barat

KBB — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bandung Barat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemberian perlindungan kepada tenaga kerja Non PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan di Hotel Mason Pine pada Jumat (19/7) dihadiri Kepala Kementerian Agama beserta jajaran, Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) serta Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Madrasah Kabupaten Bandung Barat.

MoU ditandatangani lagsung Kepala Kementerian Agama Bandung Barat, Drs. H. Ahmad Sanukri, SH. MM dengan Pps. Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Hari Santoso.

Kepala Kemenag KBB, Drs. H. Ahmad Sanukri, SH.MM menyambut positif dan memberikan dukungan penuh terhadap kerjasama tersebut. Bahkan pihaknya berkomitmen untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh tenaga kerja Non PNS di lingkungan Kementerian Agama.

“Itu dilakukan agar para pekerja selalu mendapat keamanan dan kenyamanan pada saat bekerja,” kata Ahmad, usai penandatanganan kerjasama.

Sementara itu, Pps. Kepala Kantor Cabang Cimahi, Hari Santoso menjelaskan, dengan terjalinnya kerjasama ini, ke depan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi secara berkesinambungan tentang manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan ini kepada 16 Kecamatan di Lingkungan KBB.

“Kita lakukan sosialisasi agar informasi terkait program dan manfaat BPJS ketenagakerjaan dapat tersampaikan secara langsung,” jelas Hari.

Hari menambahkan, perlindungan yang diberikan ini merupakan wujud kehadiran negara dalam melindungi dan membatu pekerja Indonesia untuk menjadikan pekerja yang produktif dan berdaya saing.(rls/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan