Bonek Ditampung di Stadion Si Jalak Harupat

KUTAWARINGIN – Ratusan suporter sepak bola Persebaya Surabaya yakni bondo nekat (Bonek) tumplek di Kawasan Spot Center Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Ratusan Bonek tersebut datang ke Ka­bupaten Bandung sejak Kamis (28/2) lalu, untuk melihat tim kesayangannya yang mengik­uti pertandingan Piala Presi­den 2019.

Menurut pantauan, sejak datang ke Stadion Si Jalak Harupat Bonek tersebut di fasilitasi oleh Polres Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung, dan Kodim 0609/Kabupaten Bandung.

Lima tenda pleton sudah disediakan untuk tidur para Bonek tersebut, dengan alas tidur seadanya. Namun, me­skipun sudah ditampung di spot center, masih banyak juga Bonek yang tercecer di jalan raya, ada yang tidur di jalan dan ada juga yang ter­paksa mengamen untuk me­nyambung isi perutnya.

Salah seorang suporter Per­sebaya yang paling terkecil, Reno 13, dan masih duduk di kelas 6 SD Saunggaling Keca­matan Wonokromo, Surabaya, mengatakan saking cintanya terhadap Tim Sepak Bola Per­sibaya ia terpaksa mening­galkan sekolah, padahal se­bentar lagi harus mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN).

Selain diam di Stadion ini, katanya, ia bersama teman-teman lainya kerap kali pergi berjalan-jalan melihat situa­si kabupaten Bandung.

”Kami pergi dari Surabaya dengan menggunakan truk apabila truk itu berhenti maka kami memberhentikan truk lainnya hingga tiba di Bandung tanpa membawa uang sepeserpun, kalau ing­in senang ya bukan Bonek namanya,” ungkap Reno dengan polosnya, saat di wa­wancara awak media di Sta­dion Si Jalak Harupat, Selasa (5/3).

Saat ditanyakan apakah izin terhadap orang tuanya, Dia mengaku sebelum berangkat izin sama orang tua. “Saya izin dulu pada orang tua, nanya nanti hari Kamis (7/3) saya bersama teman-teman mau kembali pulang ke Surabaya,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bandung AKBP In­dra Hermawan menjelaskan, tim suporter Persibaya yakni Bonek sejak Kamis malam lalu, sudah berada di Kabu­paten Bandung karena ingin melihat tim kesayangannya yang mengikuti pertandingan Piala Presiden 2019 yang mu­lai bermain pada Jumat (1/3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan