Bidik Tiga Mal untuk Pelayanan

BANDUNG– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung membidik area keramaian seperti mal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu sebagai langkah dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengurus kelengkapan pendataan penduduk.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kota Bandung, Siti Wahyuni mengatakan, pada Senin (17/6) akan dibuka layanan di tiga mal. Cara ini sebagai jemput bola layanan ke tempat keramaian.

“Besok (hari ini) kami hadir melayani masyarakat dengan membuka pelayanan di tiga mal. Ini merupakan upaya kita dalam memasifkan sosialisasi dalam memberikan kesadaran masyarakat untuk mengurus data kependudukan,” kata Siti saat dihubungi Jabar Ekspres, Minggu (16/6).

Dia menyebutkan, Disdukcapil memberikan pelayanan untuk pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), perekaman KTP Elektronik (E-KTP), dan Surat Keterangan Pindah Sementara (SKTS).

“Untuk KIA persyaratan usia 12 hingga 15 tahun, sedangkan untuk SKTS, kami memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi pendatang yang sudah kami berikan formulir pada pendataan minggu kemarin di stasiun dan di terminal, untuk KTP elektronik diwajibkan bagi yang tidak pernah melakukan perekaman,” ujarnya.

Untuk pelayanan, kata dia, mulai dibuka dari pukul 09.00 hingga 15.00 di Festival Citylink Mal Jalan. Peta No. 241, BTC Fashion Mal Jalan. Dr. Djunjunan No.143-149, dan Metro Indah Mal (MIM) Jalan. Soekarno Hatta No. 590.

“Masyarakat harus membawa persyaratan lengkap agar pelayanan bisa dilakukan dengan cepat. Persyaratan sudah kami upload di Instagram (IG) Disdukcapil Kota Bandung,” tandasnya. (mg1/drx)

Tinggalkan Balasan