Berkomunikasi Belum Tentu Bersatu dalam Politik

SOREANG – Wakil Bupati Bandung yang juga Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gun Gun Gunawan, akhirnya mengakui jika dirinya sempat bertemu dengan kandidat calon bupati Bandung dari Partai NasDem, Sahrul Gunawan beberapa waktu lalu.

”Iya betul, beberapa waktu lalu ketemu. Beliau sahabat saya,” katanya saat ditemui di Soreang, Senin (28/10).

Menurut Gun Gun, ada beberapa obrolan yang ia bahas dengan Sahrul Gunawan saat pertemuan itu. Mulai dari membahas politik, hingga bisni. Kendati demikian, Gun Gun tak menjabarkan secara gamblang mengenai obrolan politiknya. ”Ya bahas politik, bisnis, soal umrah dan haji juga,” akunya.

Meski berhubungan baik dan mengaku bahwa keduanya bersahabat, Gun Gun sendiri tidak begitu menjabarkan seperti apa jalinan hubungan baik itu, termasuk peluang keduanya bakal disandingkan untuk maju pada Pilkada 2020 Kabupaten Bandung.

”Untuk Pilbup, PKS masih menunggu keputusan dari majelis syuro. Dengan siapa PKS akan berkoaliasi,” jelasnya.

Terkait ramainya foto dirinya dan Sahrul Gunawan yang disandingkan dan sudah tersebar di jagat sosial media beberapa hari ini, Gun Gun mengakui tak mengetahui siapa yang awalnya melakukan itu. ”Saya justru ingin tahu siapa yang buat itu,” tuturnya.

Menurut Gun Gun, siapapun berhak maju pada kontestasi Pilkada 2019 di Kabupaten Bandung asal masih warga negara Indonesia. Termasuk, Sahrul Gunawan yang merupakan warga Kabupaten Bogor. ”Siapapun memiliki hak. Tapi nanti tergantung pilihan masyarakat Kabupaten Bandung sendiri,” pungkasnya.(bki/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan