Berikan Pengalaman dan Strategi Bertanding

 

SOREANG – Untuk Membangkitkan semangat dan pengalaman bertanding jelang megikuti babak kualifikasi liga top skor U-13 zona Jabar Oktober 2019 mendatang. Sekolah Sepak Bola (SSB) HU Hatta Soreang Kabupaten Bandung rutin melakukan latihan dan Uji Tanding.

Kepala Pelatih SSB HU Hatta Kunkun Kurnia Drajat mengatakan, latihan strategi fisik terus dilakukan. Selain berlatih secara rutin, pihaknya juga terus mengikut sertakan anak didiknya dalam kegiatan tuornamen atau pertandingan uji coba dengan SSB lain.

”Latihan rutin 4kali dalam satu minggu, ini untuk memberikan pengalaman fisik dan strategi bertanding dan motivasi anak untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional,” kata Kunkun saat ditemui disela-sela uji tanding bersama SSB IPI GS di lapangan SCAPA AD kota Bandung belum lama ini.

Menurutnya SSB HU Hatta berdiri sejak tahun 2010 lalu, dan sudah melahirkan beberapa pemain yang sekarang diikutsertakan di team profesional. Dalam melaksanakan latihan, dirinya mendapatkan dukungan penuh dari pendiri SSB. Selain itu, pihaknya mendapat suport dari semua orang tua anak yang berlatih di Hu Hatta.

”Setiap latihan dan mengikuti tuornamen kita menanamkan pola kekeluargaan, karena kebersamaan yang mendorong dan memotivasi anak unuk berlatih,” katanya.

Lebih lanjut Kunkun menjelaskan, SSB Hu Hatta sudah sering mengikuti tuornamen yang digelar baik di wilayah bandung raya atau luar kabupaten. Selain mengikutsertakan dalam tuornamen, anak didiknya sering menggelar pertandingan uji tanding. ”Alhamdulillah, anak anak Hu Hatta sering mendapatkan juara dibeberapa tournamen. Hal itu, sangat memberi motivasi kepada mereka,” akunya.

Hal yang sama dikatakan pendiri SSB HU Hatta Dudi Durajat, menurutnya untuk memberikan pengalaman dan uji strategi selama berlatih akan terlihat saat anak didiknya bertanding dengan tim lawan. Baik pertandingan tournamen ataupun dalam pelaksanaan uji tanding.

Seperti yang dilaksnakan Pada Minggu, (29/9/2019). SSB HU Hatta Soreang menggelat pertandingan uji tanding dengan SSB IPI GS. Uji tending kali ini dilaksanakan di Lapangan bola SCAPA AD.

”Alhamdulillah, pelaksanaan uji tanding bisa dilaksanakan. Selain memberikan pengalam kepada anak didik, juga untuk melihat stategi yang diberikan selama berlatih,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan