Berikan Edukasi, BPR Kerta Raharja Luncurkan Program Tabungan Berencana

SOREANG – Untuk memberikan edukasi kepada warga Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Tahun 2020 mendatang, PT BPR Kerta Raharja akan mengeluarkan program Tabungan Berencana. Program tersebut, rencananya dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki rencana menikah maupun tengah menjalankan program kehamilan.

Pimpinan Divisi Pemasaran PT BPR Kerta Raharja, Ruyana mengatakan, nasabah yang nantinya ikut dalam program Tabungan Berencana tersebut akan mendapatkan keuntungan berlipat. Pasalnya, Tabungan Berencana merupakan program khusus bagi nasabah BPR Kerta Raharja.

”Keuntungannya, nasabah yang tengah berencana untuk menikah atau menjalankan program kehamilan akan diberi reward oleh BPR Kerta Raharja,” katanya saat ditemui di Kantor Pusat PT BPR Kerta Raharja di Soreang, Selasa (10/12).

Ruhyana menjelaskan, sistem tabungan berencana tersebut, yakni nasabah dapat meyetorkan sejumlah uang dengan waktu yang akan mereka tentukan sendiri. Untuk setorannya, kata dia, minimal Rp 100 ribu setiap bulannya sampai tak terhingga.

Setelah batas waktu menabung berkahir, kata dia, nasabah bisa mengambil uang tabungannya ditambah mendapat reward sesuai dengan rencana yang telah mereka buat sebelumnya. ”Misal, nasabah yang menjalankan program hamil. Waktu bisa 9 bulan. Nah, saat 9 bulan batas waktu berakhir, nasabah akan mendapatkan uang hasil tabungannya dan reward. Contohnya, perlengkapan bayi,”kata Ruhyana.

Menurutnya, perlakuan nasabah Tabungan Berencana sebenernya sama dengan nasabah pada umumnya. Yang membedakan, kata dia, hanya keuntungannya yang didapat. ”Tujuannya produk Tabungan Berencana ini, kan, sebetulnya  memberi kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan biaya untuk rencana hidupnya. Jadi nasabah bisa prepare menyiapkan pembiayan dengan menabung,”jelasnya.

Program Tabungan Berencana tersebut saat ini tengah digodok. Bahkan program tersebut sudah masuk dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) PT BPR Kerta Raharja. Kata Ruyana, program tersebut hanya tinggal menyusun SOP-nya saja.

Dirinya mengatakan, program Tabungan Berencana disebut-sebut program yang positif dan menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik BPR Kerta Raharja dan nasabah, maka saat perencanaan program tidak ada kendala yang berarti.

”Ke depan saya rasa juga tidak akan ada kendala. Karena tabungan ini program yang positif dan memikiki unsur simbiosis mutualisme,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan