Benny Mengaku Ditunjuk Sebagai Sekda Oleh Oded

CIMAHI – Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Cimahi, Benny Bachtiar mengaku sebelumnya Wali Kota Bandung Oded M Danial yang telah menunjuk dirinya sebagai Sekda bukan Ridwan Kamil.

Namun ia tidak mengerti kenapa akhirnya Oded malah melantik Emma Sumarna sebagai Seketaris Daerah Kota Bandung. Padahal sebelumnya dia sudah ditetapkan sebagai Sekda terpilih hasil seleksi terbuka yang mengantongi rekomendasi KASN, Gubernur Jabar dan Kemendagri.

Menurut Benny, apabila kondisinya akan seperti ini tidak perlu ada seleksi terbuka. Sebab, hasilnya tidak sesuai kesepakatan dimana seharusnya dirinya yang harus dilantik menjadi Sekda Kota Bandung terpilih sesuai peraturan perundang-undangan dan prosesnya pun dilakukan secara jujur.

“Kenapa tidak melantik Sekda terpilih sesuai kesepakatan Mang Oded dan Kang Emil (Ridwan Kamil) yang saat itu menjabat sebagai Wali Kota Bandung,” ujar Benny.

Sekali lagi dia menegaskan, saat itu yang menunjuk dirinya sebagai Sekda Kota Bandung terpilih yakni Oded M Danial bukan Ridwan Kamil. Sehingga jika ada anggapan dirinya dipilih Ridwan Kamil hal itu sangat salah besar.

“Berati kalau sudah ditunjuk tahapannya tinggal satu lagi yakni pelantikan. Saya sudah ikuti tahapan itu semua termasuk rekomendasi Gubernur, KASN hingga izin Kemendagri,” terangnya.

Oleh karena itu, Benny meminta Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ikut menyelesaikan permasalahan ini. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan