Belum Bisa Berikan Point Penuh

SLEMAN – Meski ditahan imbang oleh PSS Sleman dengan skor akhir 0-0, namun Pelatih Persib Robert Rene Albert menilai pertarungan antara tim asuhannya dengan armada Elang Jawa sangat sengit.

”Kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan dan saya pikir ini hasil yang adil bagi kedua tim. Karena menciptakan peluang berbahaya dan semua bekerja keras untuk kemenangan,” jelas pelatih asal Belanda itu dalam jumpa pers setelah laga, dilansir dari simamaung.com.

Persib sendiri dipandang Robert sudah bisa menunjukkan grafik performa yang menanjak. Ada perbaikan yang ditampilkan seusai ditekuk Persela di pekan sebelumnya dengan skor 2-0. Pelatih berusia 64 tahun itu pun puas terhadap kerja keras pasukannya yang beberapa kali membuat PSS kerepotan.

”Saya pikir hasil yang adil dan usai hasil yang mengecewakan pekan lalu, saya pikir pemain menunjukkan karakter dari Persib yang sesungguhnya dan saya rasa puas dengan pemain hari ini, mereka menjalankan tugas dengan baik,” terang mantan juru racik taktik Arema dan PSM itu.

Tidak lupa Robert pun memberikan apresiasi kepada Bobotoh dan suporter tuan rumah yang membuat laga makin menarik. Dukungan mereka selama 90 menit memacu pemain untuk tampil militan dan didukung kondisi lapangan yang bagus. Hal itu yang dikatakan Robert membuat laga berjalan menarik meski tanpa gol.

”Kami juga memberikan apresiasi pada suporter kedua tim yang berkontribusi untuk menciptakan atmosfer yang fantastis. Dan membuat kedua tim menunjukkan permainan terbaiknya,” tandasnya.

Sementara itu Kiper Persib I Made Wirawan mewakili rekan-rekannya mengatakan, seluruh upaya sudah mereka kerahkan di lapangan. Kinerja terbaik coba ditunjukkan demi mewujudkan target membawa pulang tiga poin ke Bandung. Bahkan Persib menurutnya punya kans untuk menang jika saja pemain lebih klinis dalam memanfaatkan peluang.

”Kita sudah bekerja keras, memang target kita di sini untuk menang. Tadi kita punya banyak peluang tapi tidak bisa bikin gol,” kata Made.

Meski demikian, Made tetap mensyukuri hasil yang diterima Persib dalam laga ini. Karena ada satu poin yang didapat dari lawatan mereka ke markas PSS. Menurutunya hasil imbang ketika bermain di kandang lawan merupakan hal yang positif apalagi Elang Jawa merupakan tim yang berbahaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan