Belajar dari Kesalahan, Hafiz/Gloria Lolos 16 Besar Hong Kong Open

JAKARTA – Ganda campuran sementara mengirim satu wakil ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019 lewat pasangan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang menang di babak pertama Hong Kong Open 2019, Selasa (12/11).

Sementara Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas. Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru akan bertanding, Rabu (13/11) besok. Hafiz/Gloria berhasil memenangi pertandingan melawan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan) di Hong Kong Coliseum, dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.

Kehilangan gim pertama, Hafiz/Gloria mengubah taktik dan strategi mereka di game kedua dan ketiga. Hafiz/Gloria bermain lebih agresif dan menyulitkan pergerakan Wang/Cheng. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Hafiz/Gloria di ajang Macau Open 2019 lalu.

”Di gim pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas,” kata Gloria kepada Badminton Indonesia.

”Kami kalah di pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main, sekarang lebih mengatur dan enggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang pukulan, bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan,” tutur Hafiz.

Di babak kedua atau 16 Besar Hong Kong Open 2019, Kamis (14/11), Hafiz/Gloria akan bertemu dengan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (bi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan