BCA Gandeng Ralali.com Permudah Pembayaran UMKM

JAKARTA – Di pertengahan tahun ini, platform marketplace business to business (B2B) Ralali.com telah bekerjasama dengan beberapa partner fintech demi memberikan kemudahan bagi UMKM dalam mengelola dan memajukan usahanya. Kerjasama Ralali.com dengan partner fintech selaras dengan program pemerintah dalam mendorong 8 juta UMKM Go Online sampai 2020. Saat ini UMKM yang sudah memanfaatkan platform online untuk pembayaran atau pemasaran baru mencapai 3,79 juta.

Ralali.com bekerjasama dengan PT Bank Central Asia tbk (BCA) menyediakan layanan pembayaran mudah, praktis dan pro-UMKM. BCA sendiri pada tahun 2018 menargetkan mampu menyalurkan kredit untuk UMKM mencapai 20 persen dari total portofolio kredit BCA. Per semester I tahun 2018, kredit UMKM yang disalurkan BCA mencapai Rp 59,9 triliun atau tumbuh 23% YoY 1.

Misi BCA ini sejalan dengan misi Ralali.com untuk memberikan kemudahan bagiUMKM dalam pemenuhan kebutuhan usaha secara holistik, salah satunya menghadirkan metode pembayaran alternatif melalui BCA KlikPay.

“Layanan ini tak lain ditujukan untuk semakin mempercepat metode pembayaran bagi para UMKM yang merupakan Sahabat Ralali.com. Kerjasama jangka panjang dan strategis akan terus kami lakukan ke depannya, dengan inisiatif yang mendorong perkembangan UMKM. Kami senantiasa meningkatkan pengalaman berbelanja serba mudah di Ralali.com dan memberikan signifikasi bagi kemajuan bisnis UMKM, dengan kolaborasi dengan para partners. ” jelas VP Partnership & Monetizing Ralali.com, Alvin Aulia Akbar.

Kehadiran metode pembayaran baru yakni KlikPay dari BCA dibarengi dengan beberapa promo bertajuk “AGUSTUS-an, BUNG!” (Usaha Unggul Terus, Banyak Untung) bagi UMKM.

Promo spesial ini diharapkan membantu Sahabat Ralali.com (pembeli) mendapatkan bantuan harga murah untuk setiap transaksi kebutuhan usaha. Promo Agustus-an, Bung! Diharapkan dapat juga menarik perhatian UMKM yang saat ini belum melakukan aktivitas belanja di Ralali.com. Promo yang ditawarkan diantaranya cashback belanja sampai maksimal 74%, periode promo dimulai dari 1 sampai 18 Agustus 2019.

Menyambut momen kemerdekaan HUT RI ke-74 mendatang, UMKM yang melakukan pembayaran melalui BCA KlikPay pada periode 16-18 Agustus 2019 akan meraih cashback 1 Data dari konferensi pers Laporan Keuangan Full Year 2018 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tambahan sebesar Rp 178.000 untuk minimal transaksi Rp 700.000. Semua promo ini berlaku untuk kategori promo kecuali untuk digital goods .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan