Bayern Muenchen Konfirmasi Peminjaman, Philippe Resmi Dipinjam

JAKARTA – Bayern Muenchen dan Barcelona menemukan kata sepakat soal Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil berusia 27 tahun itu akan merumput bersama Bayern dengan status pinjaman.

Di situs resminya, Bayern menjelaskan Coutinho dipinjam selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di musim berikutnya. Coutinho akan mendarat di Munich dalam beberapa hari ke depan, untuk menyelesaikan kesepakatan dan tes medis.

“Saya mengonfirmasi bahwa kami mencapai kesepakatan dengan FC Barcelona dan pemainnya. Kami telah memantau Coutinho cukup lama,” ujar CEO FC Bayern Karl-Heinz Rummenigge, setelah menyaksikan Bayern bermain imbang 2-2 dengan Hertha BSC dalam pertandingan pembuka Bundesliga, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

”Saya ingin berterima kasih kepada FC Barcelona. Jelas kami masih harus menyelesaikan beberapa detail, tetapi kami senang bisa membawa pemain ini ke FC Bayern,” imbuh direktur olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic.

Setelah melalui proses, akhirnya Philippe Coutinho resmi menjadi pemain Bayern Muenchen. Pemain Brasil ini meninggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Bayern dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2020 alias satu musim.

Bayern memiliki opsi membeli gelandang serang berusia 27 tahun itu saat masa peminjaman berakhir. ”Langkah ini berarti tantangan baru, di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Saya memiliki ambisi besar dan saya yakin bisa mencapainya bersama dengan rekan tim baru,” kata Coutinho seperti dikutip dari situs resmi Bayern.

Coutinho telah menyelesaikan tes medis bersama Bayern Minggu (18/8) kemarin. ”Kami sangat senang bisa menyelesaikan transfer ini. Terima kasih kami kepada FC Barcelona karena telah menyetujui transfer. Dengan keterampilannya yang luar biasa, Philippe adalah pemain yang akan memperkuat serangan kami,” kata CEO FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Bayern tak menyebut berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membuat Barcelona rela meminjamkan pemain termahalnya. Namun, Marca melansir, Bayern harus membayar EUR 8,5 juta (sekitar Rp 134 miliar) dan juga pastinya harus menutupi gaji Coutinho.

Di akhir musim, saat opsi pembelian aktif, Bayern kabarnya hanya perlu mentransfer EUR 120 juta ke rekening Barcelona. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan