Bantaran Sungai Cigede Dibuatkan Taman

DAYEUHKOLOT – Untuk memperindah bantaran sungai Cigede yang merupakan anak sungai Citarum Satgas Citarum Harum Subsektor Citeureup Sektor VI membuat taman untuk warga.

Dansubsektor Citeureup Sektor VI Letda Arm Pitono menuturkan, pembuatan taman ini dimaksudkan agar warga Rw 16 Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot mau memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan dan bantaran sungai.

“Taman ini nantinya bisa untuk warga berkumpul, dan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH),” jelas dia ketika ditemui kemarin. (30/1)

Pitono mengatakan, untuk membuat taman ini terlebih dahulu harus menertibkan rumah penduduk yang didirikan di bantaran sungai.

Pendirian Taman ini dimaksudkan untuk mencegah warga mendirikan bangunan kembali sehingga dengan adanya taman ini bisa dijadikan tempat warga berkumpul.

Sebelumnya, di bantaran sungai Cigede banyak didirikan bangunan liar oleh warga setempat. Namun dengan pendekatan persuasif akhirnya bangunan liar tersebut berhasil diterbitkan.

Untuk menertibkan bangunan liar ini pihaknya bekerjasama dengan Bambikabtibmas, Babinsa dan Satpol PP untuk membujuk warga agar mau direlokasi.

” Jadi setelah beberapa hari ke belakang bersama Satpol PP , Babinsa Citeureup dan Babinkamtibmas telah melakukan penertiban bangunan liar ” ucap dia.

Dia mengatakan, untuk tahap awal bantaran sungai sedang dibuat kirmir saluran selokan agar jika hujan terjadi tidak ada genangan air di taman tersebut.

Sementara itu, Babinsa Citereup Sertu Sutriman mengatakan, di bantaran sungai Cigede pada awalnya banyak bangunan milik warga, namun berkat pendekatan Satgas Citarum Sektor VI yang di komandani oleh Kolonel Inf Yudi Zanibar, Alhamdulillah pemilik bangunan ini ikhlas bangunan miliknya dibongkar.

’’Kami Satgas Citarum Subsektor Citereup Sektor 6 dengan Babinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot akan selalu bersinergi untuk mewujudkan program Citarum Harum,”pungkas dia. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan