Bank Mega Luncurkan MILA, Layanan Digital Customer Service

BANDUNG– PT Bank Mega Tbk (Bank Mega) memperkenalkan layanan perbankan melalui fitur chatbot, yakni Mega Intelligent Assistant (Mila). Layanan digital yang baru diluncurkan pada awal Desember itu dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan Bank Mega.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib menyampaikan, Mila adalah layanan Chatbot Bank Mega untuk mempermudah nasabah dan masyarakat pada umumnya dalam mendapatkan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega. Kostaman mengakui, teknologi digital telah mengubah gaya komunikasi ke masyarakat. Demikian juga dengan perbankan, dahulu untuk mendapatkan informasi produk maupun layanan, nasabah harus datang ke bank. Namun dengan Mila, masyarakat maupun nasabah tinggal memanfaatkan gadget untuk mendapat akses dan kemudahan tersebut.

“Dengan Mila ini, nasabah maupun masyarakat umum gak perlu datang, gak perlu telepon, tinggal chatting saja. Kami ingin memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut, jadi nasabah yang ingin mengakses layanan Bank Mega bisa lewat chatting,” ucap Kostaman saat jumpa pers di Bandung Sabtu (14/12).

Kostaman juga mengatakan, teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dalam bentuk chatbot. Hal tersebut memungkinkan Mila dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

“Kami personifikasikan chatbot ini dengan nama Mila. Kami memutuskan personifikasikan sebagai perempuan karena perempuan merepresentasikan karakter yang halus, ramah, sabar. Umur Mila ini dipersonikasikasikan dengan 25 tahun. Mila akan menjawab sangat sopan, sangat taktis, tapi tak akan membiarkan Anda akan bergenit-genitan,” lanjut Kostaman.

Kostaman menambahkan, langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi. Melalui Mila, nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega.

“Kehadiran Mila juga menambah alternatif nasabah dalam mengakses Bank Mega selain Customer Service dan Call Center. Ini juga langkah awal Bank Mega untuk menyesuaikan dengan layanan digital dan untuk memberikan kemudahan untuk nasabah atau masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu dalam paparannya, Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas mengatakan, melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan