bank bjb Torehkan Capaian Positif pada Triwulan II 2019

BALI – Di tengah perkembangan arus digitalisasi yang melaju kencang, industri perbankan dituntut terus berinovasi dalam rangka merespons kebutuhan konsumen. Digitalisasi pun menghadirkan era ekonomi digital yang serbainstan, cepat, dan transparan menggantikan era ekonomi konvensional.

Dalam konteks memenuhi kebutuhan transaksi digital yang kini menjadi andalan masyarakat, bank bjb telah melakukan berbagai langkah strategis, termasuk di antaranya berfokus pada pengembangan aplikasi bjb Digi yang menjadi rumah bagi layanan berbagai fitur transaksi digital bank bjb.

Langkah konkret lain yang mencerminkan keseriusan bank bjb dalam menatap arus digitalisasi ini ialah dengan membentuk direktorat baru yang secara khusus berfokus pada bidang teknologi informasi dalam rangka mendukung penetrasi bisnis dan pelayanan bank bjb kepada masyarakat yakni Direktorat IT, Treasury, dan International Banking.

Dengan keberadaan direktorat baru ini, pengembangan produk-produk digital yang selama ini dilakukan akan semakin terakselerasi. Nantinya, berbagai layanan digital yang digulirkan akan berorientasi untuk menciptakan model transaksi yang memudahkan, cepat, nyaman, dan ramah bagi pengguna.

Bank dengan kode emiten BJBR ini, berhasil menorehkan capaian positif pada Triwulan II 2019. bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan aset yang sebesar Rp120,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,4% year on year. Diikuti oleh pertumbuhan kredit 8,2% menjadi sebesar Rp78,2 triliun dengan tetap memperhatikan kualitas kredit yang berhasil dijaga dengan baik, yakni rasio Non Performing Loan (NPL) dapat bertahan di level 1,7% atau lebih baik dibanding rasio NPL industri perbankan yang sebesar 2,61%.

Selain itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun tercatat positif sebesar Rp95,1 triliun atau tumbuh 7% y-o-y. Dengan begitu, bank bjb berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp803 miliar.

Berbagai hasil positif ini diperoleh berkat komitmen bank bjb untuk terus-menerus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi terus dilakukan guna merespons kebutuhan nasabah sekaligus memberikan kemudahan kepada para nasabah di era yang serbacepat.

Peningkatan positif ini diharapkan berlangsung terus-menerus sehingga bank bjb tetap eksis di masa yang akan datang dan dapat merengkuh visi untuk bisa menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia lewat bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan, ujar Yuddy selaku Direktur Utama bank bjb.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan