bank bjb Teken Kerja Sama dengan PT Asuransi Jiwa Taspen dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

BANDUNG – bank bjb melakukan kerja sama kembali dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life). Penandatanganan Perjanjian Kerja sama ini merupakan salah satu upaya bank bjb selain dalam rangka memperkuat sinergi antara kedua instansi.

Tidak hanya itu, penandatangan PKS itu juga untuk peningkatan layanan, fee based income serta peningkatan dana pihak ketiga (DPK) dan diharapkan dapat memudahkan penetrasi potensi bisnis lainnya baik di PT. Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) ataupun PT Taspen (persero) selaku holding dari PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life).

Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM bank bjb Beni Riswandi mengatakan, penandatanganan PKS tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penandatangan Nota Kesepahaman antara bank bjb dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) tentang Penggunaan Produk, Jasa dan Layanan Perbankan yang ditandatangani secara sirkuler pada Mei 2018 oleh Maryoso Sumaryono selaku Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dengan (alm) Agus Gunawan yang saat itu menjabat sebagai Direktur Komersial dan UMKM bank bjb.

“Penandatanganan PKS merupakan kesepakatan kedua belah pihak untuk melakukan kerja sama bantuan pemotongan untuk pembayaran premi asuransi ASN peserta dari PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) yang penggajiannya melalui bank bjb dan menuangkan kerja sama tersebut pada PKS tentang Layanan Pelimpahan Pembayaran Premi Asuransi,” papar Beni usai penandatangan di Ibis Hotel Bandung, Jumat (10/5).

Beni mengungkapkan, pada tahap awal kerja sama ini akan fokus untuk melayani pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten. Kemudian, dapat dilakukan oleh di seluruh area yang tercover oleh jaringan kantor bank bjb.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu, bank bjb juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) Tbk. Kerjasama ini fokus kepada pemanfaatan produk dan jasa dan layanan perbankan, yang bertempat di The Telkom Hub.

Adapun kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan menjalin sinergi yang berkesinambungan.

Penandatanganan dilakukan oleh Isa Anwari selaku Pemimpin Divisi Institutional Banking bank bjb dan Judi Achmadi selaku EVP Enterprise BMS2PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) Tbk. Kegiatan ini juga disaksikan oleh Pimpinan bank bjb, yaitu: Arfiyanto selaku Pemimpin Divisi Unit Elektronik Banking, Harmansyah Nasution selaku Pemimpin Divisi IT dan Andi Rachman selaku Pemimpin Kantor Cabang bank bjb Tamansari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan