bank bjb, Pemprov Jabar dan PT PPA Jalin Sinergi dan Kolaborasi

BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk. (bank bjb) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dalam rangka mengembangkan usaha sekaligus memperkuat dorongan terhadap realisasi program-program pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Kesepakatan kerja sama ini diresmikan dalam penandatanganan MoU pada event West Java Investment Summit di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat (18/10/2019). Yang bertanda tangan dalam kerjasama ini yaitu Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, Yuddy Renaldi Direktur Utama bank bjb, dan Iman Rachman selaku Direktur Utama PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero).

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menuturkan kerja sama ini akan semakin memudahkan para pihak yang terlibat di dalamnya untuk saling mengakses dan menyediakan kebutuhan guna menunjang upaya maupun target pembangunan pemerintah demi pertumbuhan infrastruktur daerah dan perekonomian masyarakat. Sebagai bank pembangunan daerah Provinsi Jawa Barat, bank bjb memandang jalinan kemitraan ini sebagai salah satu langkah positif untuk semakin melebarkan sayap kontribusi di bidang usaha yang dijalankan.


“Sesuai dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang digaungkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bank bjb selalu berkomitmen untuk terus membuka dan mempererat jalinan silaturahmi yang memberi manfaat dalam mempermudah langkah sekaligus membuka jendela guna menatap cakrawala peluang serta harapan yang lebih luas. bank bjb meyakini, semangat untuk selalu berkontribusi akan terasa semakin membara jika dibarengi dengan langkah kolaborasi,” kata Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb.

Tujuan pengembangan usaha yang diharapkan dari kerja sama ini merupakan bagian dari semangat revitalisasi dan pengembangan BUMD Provinsi Jawa Barat yang digalakkan pemerintah. Guna mewujudkan visi Jabar Juara lahir Batin, hal tersebut menjadi sesuatu yang niscaya diupayakan. Baik bank bjb, Pemprov Jabar dan PT PPA menyepakati untuk saling bersinergi guna mendukung percepatan, monitoring dan evaluasi kesepakatan.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi pemetaan dan monitoring permasalahan dalam upaya pengembangan dan revitalisasi BUMD di Jawa Barat, penyediaan pembiayaan melalui skema pinjaman dan/atau pembiayaan sesuai dengan ketentuan, fasilitasi dan koordinasi dan penyusunan rekomendasi tindak lanjut/rencana pengembangan dan revitalisasi BUMD di Jawa Barat. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan