Bandung Zoo Gelar Atraksi Barongsai

BANDUNG– Untuk merayakan tahun baru Imlek, Bandung Zoo menyuguhkan atraksi Barongsai, Animal Show dan Flashmob. Sehingga, pertunjukan tersebut, menarik pengunjung yang kebetulan berekreasi ke tempat tersebut.

Sales Marketing Supervisor Bandung Zoo Muhammad Izma Imansyah mengatakan, dalam acara ini ada 2 event yaitu animal Show dan pertunjukan Barongsai dari kelompok Lion Dance United  Bandung.

“Animal show ini berlangsung 2 kali  pada pukul 10.30 & 14.15 untuk lebihnya juga kami punya Flashmob dari karyawan.” Tuturnya

” Pertunjukan Barongsai lantai disajikan tiga Barongsai, mereka memperlihatkan pertunjukan yang baik ada unsur komedinya sehingga menarik bagi pengunjung” tambahnya

Dia menuturkan, pertunjukan barongsai mengiterpretasikan hewan harimau yang di peragakan oleh manusia. untuk ketiga barongsai mereka beratraksi dalam satu kesatuan, kombinasi warna merah, kuning, dan ungu.

Mereka berinteraksi sebagai hewan peliharaan, dimana salah satu timnya ada yang berperan sebagai pemiliknya dan  mereka mengurus barongsai-barongsai yang nakal .

“Ini ada konteks dengan satwa , ada korelasi / hubungan karena konsep acarannya memperkuat keanekaragaan dan kelestarian, bhineka tunggal ika dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan hidup” tuturnua

Dia menjelaskan, pengunjung yang mendatangi Bandung Zoo khusus perayaan imlek ini mencapai 4000 pengunjung, normal yang datang pada weekend biasanya sekitar 2500-3000 pengunjung.

“Sampai sekarang masih ada pengunjung yang keluar masuk, dan saya kira sudah melebihi dari target”

Dalam acara Animal Show ada Binturung,  Rangkong Badak, Culang Emas, Burung Macau, Ararauna, Kakak Tua Raja.

“Ada perjuntukan atraktif dengan pengunjung ada juga gerombolan anjing yang lucu, anjing Popo, Pongo, Pobi dan Mario ada lompat ring, dorong silender. Mereka merupakan satwa dari London yang berada di Bandung Zoo dan sudah dilatih sebelumnya” tuturnya

Awit, salahsatu pengunjung dari Bandung sengaja membawa keluarga besarnya liburan di tahun baru Imlek.

“Saya dari Bandung bersama keluarga besar 10 orang sengaja berlibur ke Kebun Binatang, saya sudah janji pada cucu saya kalau dia sudah bisa jalan saya ajak kesini. Dan hari ini kebetulan dari tadi pagi banyak atraksi yang disuguhkan dari pihak Kebun Binatang” tutur perempuan berusia 50 tahun tersebut. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan