Bandung Spesial Bagi Persibaya dan Bonek

BANDUNG – Persebaya Surabaya tidak boleh pongah. Walaupun lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 dengan status juara Grup A, performa mereka dinilai masih belum 100 persen sempurna.

Persebaya sebenarnya tak pernah tercoreng kekalahan di babak penyisihan grup A Piala Presiden 2019. Bahkan mereka selalu menang dalam sejumlah laga di ajang Piala Indonesia. Namun penampilan Green Force tak luput dari evaluasi.

Menurut Djadjang Nurdjaman, masih ada sejumlah kekurangan di sana-sini. Pelatih Persebaya tersebut menuntut anak didiknya untuk memperbaiki diri sebelum bergulirnya Liga 1 2019.

“Kami masih ada banyak kekurangan. Kami belum sempurna,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur.

“Toh kami juga belum berkumpul lama. Pemain asing ada yang baru datang, begitu juga pemain lokal. Walaupun tidak banyak, tetapi belum sepenuhnya solid. Itu akan kami perbaiki dalam waktu yang ada,” imbuh eks Persib Bandung tersebut.

Tapi bagaimanapun juga, Persebaya tetap layak diacungi jempol. Sebab penampilan mereka sangat konsisten meski dalam perjalanannya di tahun ini, Persebaya sempat ditinggal Djanur yang mesti mengikuti kusus kepelatihan lisensi AFC Pro.

Sementara itu, pemain senior  yang juga kapten persibaya Rendi Irwan Saputra mengucapkan “Terima kasih Bandung!,” Bandung sangat spesial untuk Persebaya dan Bonek.

Rendi mengaku bahwa Persebaya merasa sangat nyaman di Bandung. Sebab Kota Kembang adalah lokasi penting bagi kiprah Persebaya di kompetisi sepak bola Indonesia. “Terima kasih untuk Bandung,” tutur bapak dua anak itu.

“Bandung memiliki kenangan manis bagi Persebaya dari 2008 sampai final Liga 2 2017. Kami juara Liga 2 di sini. Sekarang tambah kenangan manis lagi. Kami lolos ke perempat final Pala Presiden 2019 dengan status juara grup di sini. Terima kasih,” terangnya.

Pada 2008, Persebaya meraih kemenangan play-off kompetisi Indonesia Super League (ISL) setelah mengalahkan PSMS Medan. Selanjutnya, Persebaya disahkan kembali menjadi peserta kompetisi pada Kongres PSSI, Januari 2017.

Selanjutnya, tim berjuluk Green Force itu menjuarai Liga 2 2017 juga di Bandung. Terbaru, Persebaya menuarai Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Kami bersyukur karena hasil imbang melawan Tira Persikabo membawa kami menjadi juara grup. Terima kasih untuk Bandung,” sambung mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan