Bakso Malang Langgeng Miliki Khas Racikan Kaldu Kepiting dan Sapi

BANDUNG– Salah satu jajanan kuliner yang sudah tidak asing lagi untuk semua orang adalah bakso. Ketika pergi kemana pun, maka bakso akan ditemui di berbagai tempat mana pun juga.

Bakso menjadi salah satu kuliner favorit warga sekitar dan pendatang di Kota Bandung khususnya. Saat ditanya bagaimana rasanya bakso? pasti semua orang sudah hapal betul seperti apa rasanya.

Tapi lain halnya dengan bakso yang satu ini.  Selain mempunyai ciri yang khas, rasanya pun dipastikan akan terasa beda dari bakso-bakso yang pernah dicicipi sebelumnya.  Paduan antara gilingan daging dan aci yang dibentuk bulat lalu disajikan dengan kuah kaldu yang gurih membuat banyak pecinta kuliner ketagihan.

Seperti halnya kuliner Bakso Malang Langgeng yang lokasinya tepat berada di Jalan Lodaya Nomor 42, Turangga menjadi salah satu destinasi kuliner yang diincar wisatawan Luar Negeri semisal Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Manajer Bakso Malang Langgeng, Dewi Sumarni, menuturkan bahwa kuliner bakso ini sudah berdiri sejak 25 Juli 2013 dan saat ini telah membuka cabang di Jalan BKR.

Ditinjau dari lokasinya, Bakso Malang Langgeng di Jalan Lodaya jauh lebih luas dibanding gerai yang ada di Jalan BKR.  Pengunjung bisa menentukan pilihan bakso yang disajikan secara prasmanan dan memilih paket yang telah tersedia.

“Kelebihan bakso Malang di sini, kami menghadirkan berbagai varian rasa bakso seperti urat pedas, mozarela, cincang pedas, mercon, dan telor,” ujar Dewi saat ditemui Jabar Ekspres, Selasa (10/12).

Dewi menyebutkan, seperti bakso Malang pada umumnya, komposisi Bakso Malang Langgeng terdiri dari pangsit, tahu, siomay, mie, dan bihun.  Kuah bakso ini juga disesuaikan dengan lidah orang Bandung.  Bakso di sini mengurangi penggunaan mecin dan memperkaya rasa dari kuahnya.

“Kuahnya pakai kepiting campur tulang kaki sapi, sumsum, dan jando sehingga rasanya lebih gurih dan ketika dicoba rasa kuahnya memang tidak terlalu asin namun rasa kaldunya memang berbeda dari kuah bakso biasanya,” katanya.

Untuk pembuatan semua menu baksonya, Dewi juga mengatakan bakso dan gorengannya dibuat sendiri dengan resep khas Bakso Malang Langgeng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan