Bagikan Air Bersih untuk 7 Desa di Karawang

BANDUNG – JNE Karawang memberikan bantuan air bersih kepada 7 desa akibat musim kemarau panjang sehingga mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

Head of Regional Jawa Barat JNE Karawang Murah Lestari mengatakan, daerah yang berada di Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Pangkalan tersebut, adalah Kampung Bakan Haredong, Kampung Cirawa, Kampung Loji, Desa Tegal Malang, Desa Cirewok, Desa Jati Laksana, dan Desa Bakan Ramiten.

Tujuh desa tersebut menjadi rekomendasi BPBP (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Karawang untuk diberikan bantuan dan telah menjadi perhatian khusus sebagai daerah yang terdampak kekeringan.

Setelah mengunjungi seluruhnya, JNE Karawang pun memberikan bantuan sebanyak 40.000 liter air bersih pada 4/10 yang disalurkan secara langsung pada warga disana.

’’Kegiatan dropping air bersih ini menjadi salah satu bentuk nyata JNE untuk dapat terus memberikan manfaat tidak hanya untuk perusahaan namun untuk masyarakat,’’kata Mrah dalam rilis yang diterima Redaksi Jabar Ekspres, Selesa, (7/10).

Dia mengatakan, sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai spiritual, pihaknya selalu memberikan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

’’JNE juga hidup dan berkembang di tengah masyarakat, oleh karena itu kita juga harus turut memberikan bantuan terhadap yang membutuhkan,’’ ujar perempuan yang akrab disapa Tari ini.

Sementara itu, Andre Nurdjianto, Pimpinan Cabang Utama JNE Karawang menambahkan, kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa syukur dan semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline “Connecting Happiness” dalam diri karyawan.

Bagi Andre, dengan berbaur bersama masyarakat sekitar maka dapat melihat langsung bagaimana warga desa yang terdampak kekeringan pun masih bisa bersabar dan tetap bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Hal semacam ini harapannya menjadi amunisi semangat bagi ksatria dan srikandi JNE untuk terus menghubungkan kebahagiaan dengan berbagai cara”, jelas Andre. (rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan